KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Kodim 0715/Kendal memberikan bantuan berupa beras untuk korban terdampak bencana tanah longsor di Desa Mojoagung Kecamatan Plantungan, Jumat(25/02/22).

Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii, lewat Danramil 09/Plantungan Kapten Cba Aziz Bukhori Muslim mengatakan, bantuan tersebut merupakan upaya Kodim 0715/Kendal untuk membantu meringankan beban warga Desa Mojoagung yang terdampak bencana tanah longsor.

Menurut Danramil 09/ Plantungan, desa tersebut dilanda hujan lebat pada Senin (21/02/2022) lalu dan mengakibatkan beberapa rumah warga tertimpa longsoran tanah.

“Total bantuan ada tiga kwintal beras, dan diserahkan di Balai Desa Mojoagung diterima langsung oleh Kepala Desa Mojoagung, Eling Trisnaningsih,” katanya.

Sementara, Kades Mojoagung, Eling Trisnaningsih, menjelaskan bahwa total rumah rusak di desanya ada sekitar tiga unit dengan nilai kerusakan bervariatif.

“Untuk bantuan yang datang kami tampung di posko balai desa. Mekanisme pembagiannya akan kami salurkan setelah seluruh bantuan terkumpul. Tentu kami bagikan kepada warga kami yang terdampak bencana,” ujarnya.

Kades Mojoagung mengucapkan terima kasih kepada pihak Kodim 0715/Kendal yang sudah peduli memberikan bantuan untuk warganya yang tertimpa bencana tanah longsor.

“Secepatnya, bantuan akan kami salurkan,”jelasnya.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini