Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki memberikan pembekalan terkait peran penting dan tugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Aula Kecamatan Patebon.(FOTO:TM/Dul)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki memberikan pembekalan terkait peran penting dan tugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Aula Kecamatan Patebon, Kamis(7/7/2022).

Tujuan pembekalan kepada Linmas ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta pembentukan sikap perilaku Linmas, terlebih menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Kendal.

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki mengatakan, bahwa Linmas merupakan garda terdepan dalam menjaga keamanan di tingkat desa.

“Pada tingkat desa, Linmas sangat berperan karena Linmas merupakan garda terdepan, sehingga ketika berlangsung pesta demokrasi para Linmas lah yang paling berperan menjaga kondusifitas di wilayah Tempat Pemungutan Suara(TPS),” kata Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki.

Windu Suko Basuki, berharap kepada Linmas untuk dapat berperan aktif, selain ikut mensukseskan pesta demokrasi Linmas juga harus mampu menjaga keamanan desa.

“Kehadiran anggota polisi dan TNI nantinya bersifat sebagai backup lantaran setiap aparat keamanan dari Babinkantibmas maupun Babinsa mencakup wilayah cukup luas, sehingga Linmas menjadi penting dalam ikut serta menjaga keamanan,”ujarnya.(Dul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini