Tim Basarnas Cilacap foto bersama di depan gerbang Wisata Hutan Payau.(FOTO:TM/H-03)

CILACAP (TERASMEDIA.ID)-Dalam rangka menyambut tahun Basarnas emas yang ke 50, Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap melakukan penanaman pohon mangrove dan bakti sosial di Kawasan Wisata Hutan Payau Dukuh Beji Lor Desa Tritih Kulon Kecamatan Cilacap Utara Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Jumat(04/02/2022).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya, mengatakan kegiatan ini berlangsung dalam satu rangkaian diantaranya kegiatan penanaman pohon mangrove berjumlah 200 pohon yang ditanamkan di sepanjang wisata hutan payau tersebut.

Agenda penanaman pohon mangrove, diadakan secara serentak oleh Basarnas pusat maupun UPT Basarnas di seluruh Indonesia.

Basarnas Cilacap, melakukan penanaman pohon mangrove sekaligus mengadakan bakti sosial yang diberikan langsung oleh Kepala Kantor SAR Cilacap kepada pengelola wisata hutan payau dan warga sekitar.

“Dengan penanaman bibit tanaman mangrove ini, kita harapkan dapat memberikan kesadaran pada kita semua bahwa pentingnya menjaga ekosistem wilayah hutan payau demi masa depan yang akan datang. Mari bersama kita bersinergi, saling bahu membahu, menjaga kelestarian hutan mangrove demi menjaga lingkungan dan mampu membawa dampak positif bagi ekonomi masyarakat, desa dan lingkungan di sekitarnya,”papar I Nyoman Sidakarya.

Turut hadir dalam acara ini sejumlah pegawai Perhutani Cilacap, Rapi Cilacap, Cilacap Rescue, SAR MTA, Bagana Cilacap dan Ubaloka Cilacap.(H-03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini