SUKOHARJO(TERASMEDIA.ID)– Sebanyak 123 insan olahraga di Sukoharjo, Jawa Tengah, menerima reward atau penghargaan dari Bupati Sukoharjo, Etik Suryani.

Penghargaan diserahkan dalam suasana meriah di Pendopo GSP lingkungan Setda Kabupaten Sukoharjo dalam acara “Disporapar Sukoharjo Award 2023”, Kamis (28/12/2023).

Sebanyak 123 insan olahraga yang menerima reward dari Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar). Insan olahraga tersebut terdiri dari atlet, pelatih, dan tokoh olahraga.

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kegiatan tersebut.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua insan olahraga dan masyarakat yang selama ini telah bersama-sama memajukan olahraga di Kabupaten Sukoharjo khususnya, baik untuk olahraga prestasi, olahraga pendidikan, maupun olahraga masyarakat.

“Tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada seluruh rekan-rekan KONI, NPCI, KORMI, para atlet senior dan junior, pelatih, para pembina di Induk organisasi cabang olahraga, fungsionalis dan profesi-profesi pendukung olahraga dan lain-lain, dalam upaya membantu pemerintah membina, mengembangkan dan memajukan prestasi olahraga di Sukoharjo,” papar Bupati.

Bupati berpesan agar reward tersebut dijadikan sebagai semangat untuk tidak berhenti berjuang dan berprestasi, mengharumkan nama Kabupaten Sukoharjo di bidang olahraga.

“Saya berharap ke depan atlet dari Kabupaten Sukoharjo bisa berlaga di kancah nasional bahkan internasional sehingga prestasi semakin meningkat,” katanya.

Kepala Disporapar Sukoharjo, Setyo Aji Nugroho, mengatakan dari 123 insan olahraga yang mendapatkan reward terdiri atas 66 atlet binaan KONI, 22 atlet binaan NPCI, lima atlet binaan KORMI, 26 pelatih, dan empat orang tokoh olahraga.

Terkait nominal reward yang diberikan antara lain peraih medali emas tingkat internasional yang penyelenggaraannya di luar negeri Rp 9,5 juta, emas internasional yang diselengarakan di dalam negeri Rp 9 juta, perak Rp 8,5 juta, perunggu Rp7,5 juta.

“Peraih medali emas nasional mendapat Rp 6 juta, perak Rp 5 juta, dan perunggu Rp 4 juta. Medali emas atlet KORMI Rp 3 juta, perak Rp 2,750 juta, dan perunggu Rp 2,5 juta. Seadangkan untuk peraih medali emas atlet Porprov 2023 sebanyak Rp 2,5 juta,” katanya. (Hasna)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini