Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati sedang berbincang dengan salah satu peserta pelatihan.(FOTO:TM/MGN-11)

BLORA(TERASMEDIA.ID)– Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, menutup pelatihan program bantuan masyarakat Kementerian ESDM RI yang diselenggarakan di Aula Lantai 3 PPSDM Migas Cepu, Rabu (02/02/2022).

Adapun pelatihan yang telah selesai dilaksanakan yakni operator keselamatan dan kesehatan kerja, operator pesawat angkat unit rigger, dan operator pesawat angkat unit forklift.

Para peserta pelatihan tersebut berasal dari berbagai daerah seperti Kabupaten Blora, Tuban, Bojonegoro, Cilacap, Indramayu, Natuna, Sorong, Seram Bagian Barat, Sumenep, Bengkalis, Kampar, Dumai, Aceh Tamiyang, Lhoksumawe, Jabung Tanjung Barat, Rokan Hilir, Prabumulih, Kota Balikpapan, Tarakan, Tabalong, Kepulauan Aru dan Teluk Bintuni.

Wabup berpesan, agar para peserta yang telah selesai mengikuti pelatihan ini nantinya bisa menerapkan ilmu yang telah diperoleh, sehingga mampu berkontribusi bagi Bangsa.

“Saya selalu berpesan agar apa yang sudah anda dapatkan di PPSDM Migas Cepu ini tolong manfaatkan sebaik mungkin. Pemerintah telah memfasilitasi anda dengan pelatihan ini, tapi kembali lagi ke komitmen anda sebagai warga negara yang baik, yang memiliki kompetensi, tolong gunakan ilmu yang diperoleh ini dengan baik juga,” paparnya.

Dikatakannya, nantinya para peserta yang telah dilatih ini akan menghadapi berbagai tantangan di dunia kerja. Dengan bekal yang diperoleh ini, diharapkan mereka mampu berkompetisi dengan yang lain.

“Dengan tadi tanda indentitas dilepas, berarti jenengan sudah siap untuk berkompetisi di luar sana. Manfaatkan sebaik-baiknya sesuai dengan bidang pelatihan,” ucapnya

Wabup meminta, silaturahmi dan komunikasi dengan sesama rekan pelatihan ini jangan sampai terputus dan dijaga dengan baik, karena nantinya akan sangat bermanfaat.

“Saya berharap panjenengan jaga komunikasi silaturahmi, jalin persaudaran dengan baik karena nanti akan sangat bermanfaat bagi panjenengan semua,” harapnya

Wabup menyampaikan apresiasinya kepada Kementerian ESDM termasuk PPSDM Migas Cepu yang telah menyelenggarakan kegiatan pelatihan ini.

“Saya secara pribadi dan atas nama Pemkab Blora menyampaikan banyak terimakasih kepada Kementrian ESDM dan PPSDM Migas yang ada di Cepu ini, yang telah membagikan ilmu kepada anak-anak kami, memberikan bekal untuk bagaimana bisa bermanfaat untuk bangsa Indonesia,” ucapnya.

Koordinator Pelaksana Pengembangan SDM FX. Yudi Triyanto Mewakili Kepala PPSDM Migas Cepu Waskito Tunggul Nusanto, menyampaikan adanya pelatihan dan sertifikasi tersebut akan sangat bermanfaat nantinya dalam menghadapi dunia kerja.

“Salah satu langkah penting untuk memastikan kompetensi seseorang melalui pelatihan khusus dan kepemilikan sertifikasi kompetensi. Dengan adanya sertifikasi, maka keahlian seseorang di bidangnya telah terbukti,” terangnya.

Pihaknya berharap, pelatihan ini dapat memberikan manfaat dan sebagai awal untuk para peserta yang telah dilatih ini untuk menjadi tenaga kerja yang handal dan kompeten.

“Ilmu yang kalian dapat semoga bermanfaat, begitu kalian pulang ke daerah masing-masing, bisa diserap industri sesuai bidang dan keahlian masing masing,” pungkasnya.(MGN-11)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini