WONOGIRI(TERASMEDIA.ID)– Harga minyak goreng saat ini tembus di kisaran harga Rp 24 ribu per liter. Mengatasi adanya kenaikan harga minyak goreng tersebut, anggota Polres Wonogiri dan pengurus Bhayangkari Cabang Wonogiri mengikuti kegiatan pembuatan minyak kelapa, Sabtu (19/03/2022) sampai dengan Minggu, (20/03/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Wonogiri ini, merupakan salah satu program “Polres Wonogiri Berbagi”.

Dalam kegiatan ini, hadir Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, S.I.K., M.Si beserta Ketua Bhayangkari Polres Wonogiri Ny. Nadia Dydit DS, ST, PJU Polres Wonogiri dan personil Polres Wonogiri serta pengurus Bhayangkari Cabang Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, SIK, M.Si melalui Kasubsi Penmas Humas Aiptu Iwan Sumarsono mengatakan, pembuatan minyak kelapa dimaksudkan sebagai alternatif pengganti minyak goreng yang saat ini harganya naik di pasaran.

Dalam kegiatan ini, juga dimaksudkan memberikan pelatihan berbagi ilmu untuk anggota Bhayangkari dan Polwan Polres Wonogiri agar bisa mandiri dalam membuat minyak goreng.

“Pembuatan minyak kelapa oleh anggota Polres Wonogiri dan pengurus Bhayangkari cabang Wonogiri dari 780 buah kelapa dengan hasil menjadi ratusan botol ukuran 330 ml,” katanya.

Setelah proses pembuatan selesai, minyak kelapa lantas dibagikan kepada masyarakat di wilayah Wonogiri, dengan sasaran masyarakat kurang mampu, pedagang kaki lima (PKL), dan Gojek.

“Kegiatan ini juga merupakan kepedulian keluarga besar Polri dalam meringankan beban masyarakat di tengah naiknya harga minyak goreng,” tandas Kapolres.(HN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini