BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)- Sedikitnya 60 orang pecinta amatir radio atau yang dikenal sebagai briker, menggelar acara temu kangen di Warung Kebon Kompleks Bendung Gerak Serayu Desa Tambaknegara Kecamatan Rawalo, Kabupaten Banyumas, Minggu(20/03/2022).

Pecinta amatir radio dan simpatisan sebanyak 60 orang ini, hadir dari berbagai kota di Jawa Tengah dan Jawa Barat.

“Walau era digital sudah merambah dunia dan fasiltas komunikasi sudah sangat maju, namun masih banyak pecinta atau pehoby radio komunikasi masih banyak,” kata salah satu panitia pelaksana, Nur Sigit YC2IOZ.

Nur Sigit mengatakan, bahwa gagasan acara temu kangen ini muncul dan diprakarsai olehnya bersama Eddy Wahono YC2EDD dan akhirnya didukung oleh Nunung YD2DNN serta Nuryanita YC2LEI.

“Acara ini digunakan sebagai ajang mempertemukan rekan- rekan yang hoby berbincang di pemancar radio,”ujar Nur Sigit.

Nur Sigit berharap, momentum temu kangen ini dapat menjadi sarana bertatap muka, saling menyapa di darat dan semakin mempererat keakraban.

“Kedatangan rekan- rekan dari Cirebon, Bekasi, Jakarta, Bandung, Brebes, Pemalang, Rembang, Pekalongan, Semarang, Banjarnegara, Purbalingga, Cilacap dan Banyumas mewarnai keakraban pertemuan hari ini,” ucap Nur Sigit.

Eddy Wahono YC2EDD, selaku penyelenggara dan tuan rumah mengucapkan terimakasih dan kebanggaannya, karena rekan- rekan yang hadir tidak hanya dari Banyumas dan Banjarnegara saja, melainkan dari kota yang cukup jauh seperti dari Jakarta, Bandung dan kota besar lainya.

“Keakraban sangat nyata terlihat dalam jumpa darat siang ini. Acara ini tidak membawa atribut komunitas maupun lembaga. Hanya spontanitas untuk sekedar dapat melampiaskan rasa rindu antara sesama pengguna radio pemancar,” papar Eddy Wahono.(H-03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini