Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto sedang memotong pita.(FOTO:TM/ Ndre)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, membuka acara Job Fair di SMK NU 04 Patebon di halaman sekolah setempat, Selasa (22/08/2023).

Acara ini, dihadiri perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal, para perwakilan dari perusahaan, Forkopimcam Patebon, Kepala Sekolah SMK NU 04 Patebon, beserta para jajaranya, dan diikuti oleh ratusan alumni SMK NU 04 Patebon.

Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-23 SMK NU 04 Patebon, semoga semakin bermanfaat dan bisa terus berkembang dan maju.

Selain itu, bupati juga mengucapkan terima kasih kepada SMK NU 04 Patebon, dan kepada Ketua Ma’arif NU Kabupaten Kendal yang sudah bersama-sama dan berkolaborasi menyelenggarakan kegiatan yang sangat baik ini.

“Tentunya, ini merupakan upaya bersama dalam memberikan akses peluang pekerjaan bagi calon pencari kerja, khususnya dalam hal ini adalah lulusan dari SMK NU 04,”kata Dico.

Dico berharap, SMK NU 04 Patebon, bisa memberikan pendidikan yang terbaik dan juga melahirkan kualitas sumber daya manusia yang tentunya bisa bermanfaat dan juga bisa memberikan kontribusi baik terhadap Kabupaten Kendal.

“Pemerintah Kabupaten Kendal juga sangat serius dalam membangun kualitas SDM, sehingga harapannya SDM Kendal nantinya tidak hanya dicari oleh pelaku usaha yang ada di Kendal saja, namun bisa menyebar ke seluruh wilayah Jawa Tengah maupun Indonesia secara umum,” tutur Dico.

Menurut Dico, bahwa pendidikan merupakan ujung tombak dari pembangunan kualitas SDM, sehingga sudah menjadi suatu kewajiban berkolaborasi untuk membangun kualitas pendidikan yang ada di Kabupaten Kendal.

“Mudah-mudahan SMK NU 04 Patebon yang hari ini sudah menjadi sekolah unggulan bisa memberikan kontribusinya untuk menularkan virus-virus kebaikan kepada sekolah-sekolah lainnya yang ada di Kecamatan Patebon dan Kabupaten Kendal,” harap Dico.

Kepala Sekolah SMA NU 04 Patebon, Mahfud, menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari yang dimulai dari tanggal 21-24 Agustus 2023.

“Kegiatan utamanya adalah Job Fair bursa kerja sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun(HUT) ke-23 SMK NU 04 Patebon,” ujar Mahfud.

Mahfud menjelaskan, bahwa pihaknya mendatangkan 9 perusahaan industri, yang mana diikuti oleh 300 orang alumni, dan juga diikuti oleh para siswa SMK NU 04 Patebon.

“Harapanya bagi para alumni yang belum mendapatkan pekerjaan bisa ikut mendaftar, sehingga nantinya bisa mendapatkan pekerjaan,” harap Mahfud.

Mahfud juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal, terutama kepada Bupati Kendal Dico M. Ganinduto yang sudah hadir dan memberikan support terhadap para siswa SMK NU 04 Patebon.

Kemudian acara dilanjutkan dengan melihat stand job fair di lingkungan sekolah, dan meninjau bazar UMKM yang digelar oleh para siswa.(Ndre)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini