KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional(HKN) Tahun 2023, Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal mengadakan penilaian lomba desa penurunan stunting.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal sebagai bentuk keseriusan pemerintah dalam mengatasi stunting yang ada di Kabupaten Kendal.

Kepala Bidang(Kabid) Kesehatan Masyarakat, Dinkes Kendal, dr. Sri Rochayati, mengatakan bahwa di Kabupaten Kendal dari data EPPGBM pada tahun 2022 prevalansi stunting pada Balita adalah 11,4 persen, sedangkan pada bulan Februari 2023 adalah 10,9 persen. Artinya ada penurunan sebesar 0,5 persen pada tahun 2023 dibandingkan dengan tahun 2022.


“Maka dari itu, dalam rangka peningkatan upaya pemerintahan desa untuk menurunkan angka stunting, Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal melaksanakan lomba desa penurunan stunting tahun 2023,” kata dr. Sri Rochayati, Selasa (21/11/2023).

Dikatakan, bahwa hasil rekapitulasi penilaian lomba desa penurunan stunting telah diperoleh hasil penilaian dan terpilih tiga desa yaitu Desa Kalipakis Kecamatan Sukorejo, Desa Trisobo Kecamatan Boja, dan Desa Bumiayu Kecamatan Weleri.

“Adapun jadwal untuk kunjungan untuk klarifikasi sudah dilaksanakan pada tanggal 15, 16 dan 20 November 2023. Sedangkan untuk hasil juara lomba 1, 2, dan 3 akan diumumkan pada acara puncak HKN Kabupaten Kendal tanggal 7 Desember 2023 mendatang,” ujar dr. Sri Rochayati.(Ndre)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini