Suasana penetapan dan pengukuhan atlet dan pelatih di Pendopo Bahuresko Kendal.(FOTO:TM/Ndre)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Sebanyak 325 atlet dari 43 cabang olahraga dan 77 pelatih ditetapkan dan dikukuhkan Bupati Kendal Dico M Ganinduto, di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Sabtu(29/07/2023).

Penetapan dan pengukuhan atlet serta pelatih ini, untuk mengikuti Porprov Jawa Tengah(Jateng) XVI di Pati, Jawa Tengah, tanggal 5 Agustus – 11 Agustus 2023.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto dalam sambutannya, mengatakan, pihaknya optimis bahwa para atlet dari Kendal yang mengikuti Porprov di Pati ini, bisa memenuhi target dan bisa meraih prestasi 10 besar.


“Mudah-mudahan dengan keseriusan yang sudah kami persiapan dari jauh hari dan dukungan dari seluruh pihak, semoga target ini bisa terwujud,”kata Dico M Ganinduto.

“Bukan hanya sekedar prestasi untuk Kabupaten Kendal, tapi ini upaya kami untuk memotivasi atau memberikan semangat kepada generasi muda agar bisa lebih aktif lagi di bidang olahraga,”imbuh Dico M Ganinduto.

Dico berharap, dengan digelarnya Porprov ke- XVI ini, mudah-mudahan prestasi olahraga di Kendal semakin maju dan di masa depan bisa melahirkan atlet- atlet tingkat nasional yang tentu bisa membanggakan Indonesia.

Disinggung terkait bonus bagi atlet yang mendapat juara, Dico sudah mempersiapkannya dan bahkan bonus sudah ia siapkan dan tingkatkan, yang intinya bonus lebih tinggi dari tahun- tahun sebelumnya.

Ketua KONI Kabupaten Kendal, Subur Isnadi mengatakan, atlet yang mengikuti pada Porprov Jateng XVI di Pati, sebanyak 325 atlet dari 43 cabang olahraga(Cabor).

“Dari 43 Cabor, ada tiga Cabor unggulannya. Unggulan satu, dua dan tiga. Kalau unggulan satu yang kami gadang- gadang ada 18 Cabor,”kata Subur Isnadi.

Menurut Subur Isnadi, persiapan untuk atlet, menggunakan sistem Pemusatan Latihan Kabupaten(puslat kab), mereka dianggarkan, dibiayai baik sarpras dan alat pertandingannya juga disiapkan, nutrisi juga ia perhatikan sampai juga menggunakan dokter psikologi untuk kejiwaan.

“Jadi bagaimana cara membangun atlet biar mempunyai semangat juang tinggi. Dan atlet jangan gampang menyerah. Itu sudah kami bekali. Tapi dari 18 cabor itu, kenapa kami jadikan unggulan satu, karena waktu pra Prov, atlet yang bersangkutan meraih medali emas terbaik dalam pra kualifikasi Porprov belum lama ini,”jelas Subur.

Subur mohon doa restu kepada semua pihak terutama dari masyarakat Kendal, agar cabang olahraga yang diikutkan pada Porprov Jateng ini, bisa mencapai target 10 besar.

“KONI sudah mempersiapkan sedemikian rupa. Hasilnya tentu kita nggak bisa prediksi kecuali Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang bisa mengabulkan. Tapi Insya Allah, dari keyakinan kami, pengurus dan juga atlet mudah-mudahan bisa melebihi target itu,”harapnya.(Ndre)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini