BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)-Perhutani Banyumas menyerahkan bantuan perlengkapan dagang, barbershop dan alat bantu jalan berupa dua buah kursi roda kepada penyandang disabilitas, di Balai Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang,Kamis(30/12/2021).

Hadir dalam penyerahan bantuan ini, Administratur/ Kepala Kesatuan Pemangkuan Hutan (KKPH) Banyumas Timur Cecep Hermawan yang diwakili oleh Kepala Seksi Perencanaan dan Pengembangan Bisnis Kurniawan Adi Sarjono, Asper/ Kepala Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (KBKPH) Gunung Slamet Barat Hartono, Kepala Sub Seksi Hukum Kepatuhan dan Kompers Rahman Purwanto, Kepala Desa Limpakuwus Darko, Kepala Resort Pemangkuan Hutan (KRPH) Baturaden Supriyadi, Ketua Kowbassciber dan Paguyuban Peduli Disabilitas Ganda (PPDG) Kabupaten Banyumas Budi Wijaya beserta anggota, SP Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Henny Kusrini, SP Keuangan Tri Widiastuti.

Bantuan diserahkan oleh Administratur/ KKPH Banyumas Timur yang diwakili oleh Kepala Seksi Perencanaan dan Pengembangan Bisnis (Kasi PPB) Kurniawan Adi Sarjono.

Kasi PPB Kurniawan Adi Sarjono, mengatakan, tujuan dari pemberian bantuan ini adalah untuk sedikit meringankan beban disabilitas sebagai hak untuk hidup yang layak dan merupakan bentuk kepedulian serta tanggungjawab sosial dan lingkungan perusahaan kepada masyarakat desa hutan.

“Kedepannya, kami berharap bantuan alat bantu jalan atau kursi roda, modal dan perlengkapan usaha ini bisa diberikan secara berkelanjutan. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan kedepannya bisa memberikan lagi kepada penyandang disabilitas lainnya yang belum mendapat bantuan,” katanya.

Kepala Desa Limpakuwus Darko menyampaikan rasa terimakasih kepada Perhutani KPH Banyumas Timur yang telah peduli memberikan bantuan kepada warga Limpakuwus, Kecamatan Sumbang ini.

Menurut Darko, Desa Limpakuwus selama ini hubungan dan koordinasinya dengan Perhutani Banyumas sangat baik.

“Kami mengimbau kepada warga Desa Limpakuwus untuk tetap menjaga mata air, dan jangan sampai merusak karena orang yang berada di bawah sangat bergantung pada mata air yang ada di hutan pangkuan Desa Limpakuwus,”ujarnya.(H-03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini