Anggota polisi gabungan Polres dan Polsek Sidoharjo Sragen sedang oleh TKP.(FOTO:TM/ Soes)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Polsek Sidoharjo melakukan penyelidikan pembobolan kantor Sekolah Dasar(SD) Negeri 1 Purwosuman, Dukuh Paingan Kecamatan Sidoharjo, Senin(05/06/2023).

Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama melalui Kapolsek Sidoharjo, AKP Harno mengatakan, kejadian pembobolan kantor SD itu pertama kali diketahui oleh anak-anak yang bermain di halaman sekolah pada 1 Juni 2023 pukul 13.30 WIB lalu.

Anak-anak tersebut lantas menelpon salah satu guru sekolah bernama Mursidah Yuliati (42), mengabarkan bahwa pintu ruang guru sekolah dalam posisi terbuka.

Mendapat kabar itu, Mursidah Yuliati lantas memberitahu salah satu guru yang lain, serta mengecek kondisi ruang guru, yang ternyata sudah diacak-acak pencuri, dan beberapa inventaris sekolah diantaranya laptop dan LCP Player sudah tidak ada.

Atas kejadian itu, mereka kemudian melapor ke Mapolsek Sidoharjo. Kapolsek mengatakan, hingga saat ini perkaranya masih terus dilakukan penyelidikan, dengan mendatangi lokasi kejadian dan melakukan tindakan bersama-sama tim Inafis Polres Sragen.

Dalam penyelidikan tersebut, Kapolsek menjelaskan bahwa diduga pencuri masuk dengan cara mencongkel pintu untuk masuk dan mengambil barang-barang.

“Diduga pencuri masuk dengan cara mencongkel pintu, kemudian mengambil barang-barang yang ada dirunag guru, “kata Kapolsek Sidoharjo, Senin(05/06/2023).

Dalam penyelidikan ini, petugas mengamankan barangbukti serta mendata barang-barang hilang yang dicuri berupa sebuah kron box merk Lenovo ukuran 11,6 inc, laptop merk Acer ukuran 14 inc, laptop merk Toshiba ukuran 14 inc dan LCD proyektor.

Selain mengamankan beberapa barangbukti, Unit Reskrim Polsek Sidoharjo juga sudah meminta keterangan beberapa saksi dari lokasi kejadian, untuk memburu pelaku. (Soes)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini