GROBOGAN(TERASMEDIA.ID)– Personil Polsek Gubug, melakukan droping air bersih di Desa Penadaran, Kecamatan Gubug,Jumat(28/07/2923).

Droping air bersih dilakukan mengingat, di desa tersebut warga mengalami kekurangan air bersih akibat kekeringan yang terjadi sejak satu bulan lalu terakhir.

Droping air bersih dilakukan dengan menggunakan satu buah mobil tanki berisi air bersih dan satu mobil patroli Polsek Gubug yang dikombinasi dengan toren berisi air di bagian belakang.

Droping air bersih ini dipimpin langsung Kapolsek Gubug AKP Pudji Hari Sugiharto bersama sejumlah personil Polsek Gubug.

Setibanya di desa, puluhan warga yang sejak pagi mengantri dengan menggunakan jerigen, langsung berduyun-duyun mendatangi mobil tangki yang berisi air bersih bantuan Polsek Gubug tersebut.

Kapolsek Gubug, AKP Pudji Hari Sugiharto mengatakan, droping air bersih merupakan bhakti sosial yang dilakukan Polsek Gubug untuk masyarakat yang kekurangan air bersih.

“Hari ini kami memberikan bantuan air bersih layak minum, bagi warga yang kekurangan air bersih. Ada satu mobil tanki air dan satu toren air bersih yang kami taruh di belakang mobil patroli,”ujar Kapolsek Gubug.

Bantuan air bersih tersebut, menurut Kapolsek Gubug, baru pertama kali diberikan. Bantuan tersebut diharapkan bisa bermanfaat bagi warga dan meringankan beban warga yang kekurangan air bersih.

“Ini baru pertama kali dilakukan, ke depan kami akan rutin melakukan droping secara bergiliran. Semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat,” ucap Kapolsek.

Sementara, Elsa, warga Desa Penadaran mengaku sudah satu bulan ini mengalami kekurangan air bersih karena sumur- sumur warga mengering akibat musim kemarau.

Untuk mendapatkan air bersih mereka harus mencari di hutan yang lokasinya jauh dari perkampungan.

“Sudah satu bulan warga kekurangan air bersih, sumur-sumur pada mengering. Kalau cari air sampai ke hutan dan antri berjam-jam. Senang sudah dibantu, terimakasih Polsek Gubug. Ini nanti untuk keperluan memasak, minum dan mandi,”ucap Elsa

Di Desa Penadaran terdapat dua dusun yang mengalami kekurangan akibat kekeringan. Menurut Kadus Sasak Desa Penadaran Suyadi, ada sekitar 76 kepala keluarga yang tinggal di dusun itu.

“Ada dua dusun yang mengalami kekeringan di Desa Penadaran, termasuk dusun Sasak yang kekurangan air bersih. Karena sumur-sumur warga mengering sejak satu bulan ini,”ucap Suyadi.

Rencananya Polsek Gubug akan rutin melakukan droping air bersih di wilayah Kecamatan Gubug yang mengalami kekurangan air bersih secara bergantian.(Han)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini