Personil Polres Sukoharjo saat latihan pengendalian massa (Dalmas) di halaman Mapolres Sukoharjo.(FOTO:TM/HN)

SUKOHARJO(TERASMEDIA.ID)– Untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan serta kesiapsiagaan personil, Polres Sukoharjo menggelar pelatihan pengendalian massa (Dalmas) di halaman Mapolres Sukoharjo, Senin (14/03/2022).

Pelatihan ini diikuti Personil Polres yang telah ditunjuk sesuai dengan surat perintah Kapolres Sukoharjo. Dalam pelatihan ini, Kasat Samapta Polres Sukoharko AKP Sri Haryanto yang menjadi instruktur pelatihan Dalmas.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, latihan Dalmas ini dilaksanakan untuk mengingat kembali gerakan – gerakan dasar Dalmas seperti Gerakan Dalmas Awal, Sikap Tangan Berkait, Sikap Tali Dalmas serta dilanjutkan Dalmas Lanjut.

“Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan bagi seluruh anggota. Dimana untuk mengasah kemampuan, keterampilan dan kesiap siagaan anggota Polres Sukoharjo,” jelas Kapolres.

Dengan diadakannya pelatihan ini, Kapolres berharap semoga para anggota semakin memahami cara penanganan pengendalian massa sesuai standar operasional prosedur (SOP).(HN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini