Bupati Kendal Dico M Ganinduto sedang memberikan plakat bantuan kepada salah satu guru ngaji.(FOTO:TM/ Likwi)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Badan Amil Zakat Nasional(Baznas) Kabupaten Kendal, memberikan secara simbolis zakat kepada ribuan penjaga dan kebersihan masjid(Marbot) dan guru ngaji di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Minggu(17/04/2022).

Acara ini dihadiri Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Ketua MUI KH. Asro’i Tohir, Forkopimda dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD) terkait serta para penerima zakat tersebut.

Ketua Baznas Kabupaten Kendal, Syamsul Huda, mengatakan, para penerima zakat yakni baik marbot atau pun guru ngaji sebanyak 1250 orang. Setiap orang mendapat zakat sebesar Rp 500 ribu.

“Semoga Baznas Kendal kedepan bis lebih baik lagi,”kata Ketua Baznas Kabupaten Kendal, Syamsul Huda.

Syamsul Huda meminta, pihak masjid atau pun madrasah yang merasa guru ngajinya belum mendapat bantuan zakat ini, bisa menyampaikan hal tersebut kepada Baznas Kendal.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengucapkan selamat menunaikan ibadah suci Ramadan 1443 Hijriah, semoga yang menjalankannya bisa diberikan kesehatan, kemudahan dan rizki yang banyak serta amalan di bulan Ramadan bisa diterima oleh Allah Subhanahu Wa Taala.

“Baru kali ini, Pemerintah Kabupaten Kendal, memberikan insentif kepada marbot dan guru ngaji yang ada di Kabupaten Kendal. Sebelumnya, belum pernah ada,”kata Bupati Kendal Dico M Ganinduto.

Dico berharap, semoga bantuan ini bisa bermanfaat, dan kedepan tentunya masjid- masjid yang ada di Kabupaten Kendal, bisa lebih baik lagi.

“Karena marbot- marbotnya sudah diberikan insentif dari pemerintah, jadi bekerjanya harus lebih semangat lagi,”pinta Dico.

Menurut Dico, selama ini belum ada bantuan dari mana pun seperti insentif ini. Untuk itu, dengan adanya insentif ini, para marbot dan guru ngaji bisa lebih bersemangat dalam menjalankan tugasnya, dan kwalitas ibadahnya juga bisa lebih baik lagi.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini