Pengurus Inti DPD PKS Sukoharjo saat buka bersama dengan para wartawan.(FOTO:TM/HN)

SUKOHARJO(TERASMEDIA.ID)– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengadakan kegiatan buka bersama (bukber) dengan sejumlah wartawan yang sehari- hari bertugas di Sukoharjo, Sabtu (09/04/2022).

Kegiatan bukber diadakan untuk menjalin silaturahmi serta memperkuat jalinan komunikasi antara jurnalis dengan PKS Kabupaten Sukoharjo.

Hadir Pengurus Inti yaitu ketua DPD PKS Sukoharjo Sigid Budi Raharjo, S.Si, Tito Setiyo Nugroho, ST (Sekum), Siti Zakiyatun Ni’mah,SE (Bendahara), Sunarno, ST,M.Si (kaderisasi) dan Humas DPD Sukoharjo Sahid Praptomo.

“ Agenda buka puasa bersama dengan awak media di Kabupaten Sukoharjo ini, merupakan bagian penting untuk memperkuat fungsi kontrol sebagaimana peran jurnalis yang senantiasa memberikan informasi dengan sajian yang informatif, edukatif serta menjadi pengingat agar PKS Sukoharjo tetap melayani dan membela kepentingan masyarakat di Kabupaten Sukoharjo,” kata Ketua DPD PKS Sukoharjo, Sigid Budi Raharjo.

Dengan tema “Semangat Berbagi dan Melayani”, dia juga juga mengajak kepada seluruh keluarga besar PKS dan juga masyarakat Sukoharjo, untuk memanfaatkan bulan Ramadan tahun ini sebagai momentum untuk penguatan mental spiritual masyarakat pasca pendemi Covid-19.

“ Pada momentum bulan Ramadan ini, kami juga menyebar kader-kader PKS ke kampung-kampung untuk memberikan siraman rohani dan bersama masyarakat dalam kegiatan-kegiatan Ramadan. Kita saatnya bangkit bersama dari dampak pandemi Covid-19,” tandasnya.

Selain itu, secara khusus di bulan Ramadan tahun ini, PKS menginstruksikan kepada seluruh anggota PKS untuk menjadikan bulan Ramadan ini sebagai bulan berbagi, diantaranya dengan memberikan takjil, buka bersama di lingkungan masyarakatnya masing-masing.

“Tidak hanya itu, di bulan penuh berkah ini, PKS akan menggelar peringatan Nuzulul Quran sebagai refleksi kita semua untuk tekun membaca dan mengamalkan ajaran yang terdapat di dalam Al-Quran. Sebagaimana kita ketahui bahwa, bulan Ramadan adalah bulan di mana pertama kali diturunkan Al-Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan mengenai petunjuk itu serta pembeda antara yang haq dan yang batil,” papar Sigid.

Dalam acara bukber ini, digunakan sebaik-baiknya oleh pengurus inti DPD PKS untuk meminta saran dan masukan pendapat kepada para awak media yang hadir.

Para awak media yang berjumlah sekitar15 orang ini, rata-rata masih mengkritisi kurang terbukanya PKS dalam menjalin komunikasi dengan wartawan. Para jurnalis juga berharap, PKS memanfaatkan media digital untuk mempercepat jalinan komunikasi.

“Sekarang ini kita kan memasuki dunia digital. Semua serba diuntungkan dengan kemajuan tehnologi komunikasi. Saya berharap, kegiatan apapun yang dilakukan oleh PKS, sebaiknya segera membuat rilis untuk dikirim kepada wartawan. Bila wartawan membutuhkan voicenote, segera saja ditanggapi, agar komunikasi berjalan lebih intens,” harap wartawan RRI Surakarta, Edwi Puryono.

Para wartawan yang hadir mengaku kegiatan ini sebagai angin segar, bahwa PKS mulai terbuka.

“PKS sudah mulai bertransformasi mengikuti kemajuan dunia digital. Semoga harapan kawan-kawan jurnalis semua bisa kami penuhi dalam kecepatan melayani dan menanggapi.” ujar Sekretaris Umum DPD PKS , Tito Setyo.

Di bulan Ramadan 1443 H saat ini, lanjut Tito Setyo, bertepatan dengan Milad PKS ke-20, tepatnya tanggal 20 April 2022. Dan PKS Sukoharjo akan menyemarakkan kegiatan Milad PKS dengan mengadakan berbagai lomba.

“ Kami merencanakan akan menggelar aneka lomba yang terbuka bagi masyarakat, mohon doanya semoga semuanya berjalan lancar,” pungkasnya. (HN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini