BLORA(TERASMEDIA.ID)- Presiden RI Joko Widodo meresmikan Bendungan Randugunting yang terletak di Desa Kalinanas, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora, Rabu(05/01/2022).

Disela-sela acara peresmian bendungan ini, Presiden Joko Widodo menyempatkan diri menyapa dan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat sekitar.

Presiden yang didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Bupati Blora H. Arief Rohman, mendekat dan menyapa warga sekitar dengan ramah.

Dihadapan para warga, Presiden Joko Widodo berpesan agar masyarakat tidak lupa memakai masker karena pandemi Covid-19 belum usai.

“Jangan lupa maskernya dipakai ya,” ucap Presiden sembari memegang masker.

Wiwit (28) salah seorang Warga Desa Kalinanas, Kecamatan Japah tersebut merasa sangat senang , setelah dirinya mendapat bantuan sembako.

Selain itu, Ia yang datang bersama dengan putrinya mengaku bangga bisa melihat langsung dan bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia ini.

“Saya senang sekali, bahagia, hari ini bisa bertemu dangan Pak Jokowi, rasanya seperti mimpi. Tadi saya melambaikan tangan kearah Pak Jokowi,” terang Wiwit.

Wiwit juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Presiden Jokowi yang telah berkenan hadir meresmikan Bendungan Randugunting, sekaligus memberikan bantuan sembako.

“Alhamdulillah, terimakasih Pak Presiden sudah meresmikan bendungan ini. Semoga bendungan ini nanti bermanfaat untuk pengairan di Blora dan nanti desa kami juga bisa semakin maju,” harapnya.

Warga lainnya, adalah Yasiran (50), petani dari Kecamatan Japah menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Presiden atas dibangunnya Bendungan Randugunting dan sembako yang diberikan kepadanya.

“Maturnuwun Pak Presiden sudah memberikan bantuan sembako kepada kami. Semoga dengan adanya Bendungan Randugunting ini nanti bisa membantu pertanian yang ada di Blora dan sekitarnya,” ujarnya.

Adapun bantuan Presiden RI yang diberikan dalam tas merah putih berlogo Istana kepresidenan tersebut berupa sembako, diantaranya beras, roti, teh, minyak goreng dan mie instan.

Selepas acara tersebut, Presiden Jokowi beserta rombongan kemudian meninggalkan lokasi dengan Helikopter Super Puma TNI AU.(Han)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini