Bupati Kendal Dico M Ganinduto(berdiri tengah), Forkopimda dan seluruh pemain dari Darul Amanah Sukorejo, foto bersama.(FOTO:TM/ Vel)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Tim sepak bola Darul Amanah akhirnya menjadi juara pada Final Liga Santri Dandim Cup 2022, setelah mengalahkan tim sepak bola Al Ulya dengan skor 4-0, di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Senin(27/06/2022).

Sementara, tim Al Ulya menjadi juara dua sedangkan untuk juara tiga diraih oleh tim Manbaul Hikmah Mororejo Kaliwungu Kendal.

Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii, mengatakan, Liga Santri Dandim Cup 2022 yang digelar selama beberapa hari terakhir ini, diharapkan bisa menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada anak muda lewat olahraga sepak bola.

“Tugas dari Kodim 0715/ Kendal, selain menyiapkan kekuatan pertahanan di darat, kami juga membantu terlaksananya program- program pemerintah,”kata Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii.

Untuk itu, anak- anak muda sekarang harus bisa mempersiapkan diri, karena tantangan ke depan semakin berat. Lewat olahraga sepak bola ini, anak- anak dilatih untuk bisa belajar kerjasama dan bersinergi dengan yang lain dalam mengatasi permasalahan yang ada.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto yang hadir didaulat untuk menutup pelaksanaan Liga Santri Dandim Cup 2022 ini, mengaku mendukung atas terselenggarakannya liga sepak bola tersebut.

“Tentu ada perhatian dari Pemkab Kendal. Karena ini menjadi potensi pemerintah daerah dalam ajang sepak bola berikutnya,”kata Bupati Kendal Dico M Ganinduto.

Dico mengatakan, para pemain dari tim Darul Amanah memang cukup baik dan menangnya pun juga terlihat bagus.

Dico berharap, mudah- mudahan tim Darul Amanah ini bisa menjadi perwakilan dari Kendal pada ajang sepak bola yang digelar pada bulan Agustus 2022 mendatang di Jawa Tengah.(Vel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini