Suasana penonton di depan panggung Konser Amal Percepatan Penanganan Stunting, di Stadion Utama Kebondalem Kendal.(FOTO:TM/ LikwI

KENDAL(TERASMEDIA.ID)-Komite Nasional Pemuda Indonesia(KNPI) Kabupaten Kendal menggelar Konser Amal Percepatan Penanganan Stunting, di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Sabtu(30/7/2022) siang.

Acara konser ini menghadirkan grup dangdut New Palapa dari Surabaya dengan biduan wanita favorit, Jihan Audi, Elsa Safira dan sejumlah biduan lainnya.

Ketua Pelaksana Konser Amal yang juga Ketua KNPI Kabupaten Kendal, Suparno, mengatakan, acara ini digelar untuk umum dengan harga tanda masuk sebesar Rp 40 ribu.

“Kami tidak mutlak untuk mencari keuntungan. Yang utama adalah untuk penanganan stunting yang ada di Kabupaten Kendal cukup tinggi,”kata Ketua Pelaksana Konser Amal Percepatan Penanganan Stunting, Parno.

Menurut Parno, tingginya angka stunting di Kabupaten Kendal sebanyak 13 persen dengan angka sekitar 7.500. Hal ini disebabkan adanya pandemi Covid-19 untuk dua tahun terakhir.

“Kondisi peningakatannya merata di 20 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Kendal. Angka stunting yang mengalami peninggkatan paling tinggi, yakni di daerah Selokaton, yaitu, Kecamatan Sukorejo, Patean, Plantungan dan Kecamatan Pageruyung,”ucap Parno, yang juga Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal ini.

Parno mengaku, di tahun 2022 ini, pihaknya akan memberikan makanan tambahan ke semua Posyandu, dan kepada anak- anak putri remaja serta akan melakukan pengadaan alat ukur bayi yang akan dibagikan ke sejumlah Posyandu.

“Kami akan bergerak dari tingkat kabupaten, kecamatan, kelurahan hingga ke tingkat desa, agar stunting di Kabupaten Kendal cepat turun,”papar Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Parno.

Parno mengakui, setelah adanya pandemi Covid-19, angka stunting di Kabupaten Kendal naik lima persen, dari sebelumnya delapan persen kini menjadi 13 persen.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini