CILACAP(TERASMEDIA.ID)– General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah & Daerah Istimewa Yogyakarta, AB Wahyu Jatmiko, melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan(Lapas) Batu Nusakambangan, Rabu (16/11/2022).

Kedatangan General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah & Daerah Istimewa Yogyakarta, AB Wahyu Jatmiko bersama rombongan ini, sudah direncanakan sebelumnya setelah lawatan dari tim PLN UP3 Cilacap ke Lapas Batu meminta izin kunjungan GM ke Pulau Nusakambangan.

Agenda kunjungan adalah untuk menjalin kerjasama membahas ketersediaan pasokan listrik ke pulau Nusakambangan mengingat adanya tiga Lapas baru yang akan beroperasi yaitu Lapas Nirbaya, Ngaseman, dan Gladakan.

Selain itu, kunjungan juga membahas penambahan kabel bawah laut untuk menunjang kebutuhan listrik di Nusakambangan

“Tiga Lapas baru akan segera dioperasionalkan, untuk itu perlu adanya kepastian dari suplai listrik ke Lapas tersebut, mengingat listrik memiliki peran dalam setiap kegiatan Lapas,” kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan(Kalapas) Batu Nusakambangan, I Putu Murdiana.

Menanggapi hal tersebut, GM PLN UID Jateng DIY, AB Wahyu Jatmiko berkomitmen akan segera menindaklanjuti kondisi tersebut.

“Nusakambangan sebagai obyek vital proyek nasional sudah menjadi kewajiban kami membantu untuk kepentingan negara,” ucap Wahyu Jatmiko.

Kunjungan dilaksanakan selama satu hari. Rombongan juga menyempatkan diri untuk mengunjungi Lapas Khusus Karanganyar dan melihat bengkel kerja produktif serta melihat galeri hasil karya warga binaan Lapas Permisan.

Wahyu Jatmiko sangat terkesan atas hasil karya warga binaan yang secara kualitas dan harga sangat kompetitif.

” Batiknya bagus, kaligrafinya bagus, bakery serta kulinernya sangat enak. Kondisi lapasnya juga sangat humanis, berbeda sekali seperti apa yang saya bayangkan,”ujar Wahyu Jatmiko.(BR)
.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini