GROBOGAN(TERASMEDIA.ID)– Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Grobogan, pada tahun 2023 mendatang, akan melaksanakan 65 paket kegiatan irigasi.

Pekerjaan ini, akan dikerjakan sesuai anggaran tahun 2023 yang telah direncanakan dengan dana sebesar mencapai Rp.17.421.658.000.

Hal tersebut dikatakan, Kepala DPUPR Kabupaten Grobogan Een Endarto, melalui Sekretaris Dinas (Sekdin) Wahyu Tri Darmanto.

Wahyu Tri Darmanto mengatakan, untuk tahun 2023 nanti sebanyak 65 paket pekerjaan irigasi tersebut telah diverifikasi untuk persiapan pelaksanaannya.

“Yang perlu disampaikan terkait kendala secara khusus adalah hanya perlu koordinasi secara intens dengan para petani yang lokasinya dilewati pembangunan kegiatan tersebut,” kata Wahyu Tri.

Selain itu, Wahyu Tri juga akan membantu kelancarannya terkait pembagian air irigasi, agar ketika perbaikan saluran dalam kondisi kering akan mudah untuk dilakukan.

Wahyu Tri berharap, dengan peningkatan irigasi tersebut, produksi pertanian di Kabupaten Grobogan dapat meningkat, tentu juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat petani dan juga dapat meningkatkan ketahanan pangan daerah.(ARF/SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini