PEKALONGAN(TERASMEDIA.ID)– Bertempat di Aula Kecamatan Talun, Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq bersilaturahmi dan berdialog dengan para tokoh masyarakat dan tokoh agama Kecamatan Talun, Kamis(16/03/2023).

Suasana santai terasa saat para tokoh tesebut berinteraksi dengan orang nomor satu di Kabupaten Pekalongan ini.

Camat Talun, Argo Yudho Ismoyo mengucapkan terimakasih kepada Bupati Pekalongan atas perhatiannya kepada masyarakat Talun.

Pihaknya berharap, Pemkab Pekalongan dapat segera memperbaiki Puskesmas Talun dan juga fasilitas umum lainnya di Talun yang tentu akan sangat membantu kesejahteraan masyarakat Talun.

Camat Talun juga menyampaikan aspirasi masyarakat yang berharap Puskesmas Talun dapat dinaikkan statusnya menjadi Puskesmas Rawat Inap.

“Masyarakat sudah menikmati program pengobatan gratis, namun masih jauh, yaitu harus di Puskesmas Doro atau ke RSUD Kajen, karena Puskesmas Talun belum ada rawat inapnya,” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Pekalongan menyatakan akan mempertimbangkan untuk menaikkan status Puskesmas Talun agar menjadi Puskesmas Rawat Inap.

Saat ini anggaran sudah diajukan ke Bappeda Litbang untuk Tahun 2024, dan akan segera ditindaklanjuti bersama OPD terkait.

“ Semoga harapan masyarakat Talun yang sangat baik ini bisa kami wujudkan,” ujarnya.

Bupati Pekalongan juga mempersilakan masyarakat Talun untuk pro aktif berkomunikasi dengan pihak desa, kecamatan atau Pemkab. Pekalongan dalam proses pembanguan dan mengembangkan potensi daerah masing – masing.

“Silakan berkreasi dan berinovasi dalam membangun, menggunakan sumber dana yang ada, misalnya dana desa, asalkan sesuai dengan aturan, dan tidak melampaui batas kewenangan. Juga manfaatkan media sosial untuk mempromosikan potensi daerah masing-masing,” pintanya.(Dul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini