PEKALONGAN(TERASMEDIA.ID)–Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melakukan kunjung ke SMA 1 Talun dalam rangka program “Fadia Menyapa”, pada Kamis (16/03/2023).

Tak hanya ke SMA 1 Talun saja, Bupati juga menyempatkan diri meninjau kondisi Puskesmas Talun dan fasilitas umum((Fasum).

Dalam kunjungan ini, bupati didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra serta Kepala OPD terkait, yaitu Kepala DPU Taru, Kepala Dinkes, Kepala Bappeda Litbang Kab. Pekalongan, dan Camat Talun.

Bupati mengecek secara langsung kondisi fisik Puskesmas Talun, yang ternyata sebagian sudah mulai tergerus oleh aliran sungai yang berada di belakang Puskesmas.

Bupati menegaskan bahwa Pemkab Pekalongan akan segera memperbaiki kondisi fisik Puskesmas Talun tersebut.

“Kami sudah dapat laporan tentang kondisi Puskesmas Talun, tapi saya harus melihat langsung untuk memastikan. Ternyata memang harus diperhatikan karena bahaya, untuk itu akan kami tangani segera, apalagi mengingat Puskesmas Talun merupakan salah satu tumpuan masyarakat Talun dan sekitarnya untuk berobat secara cepat sebelum ke rumah sakit,” papar Bupati.

Bupati menegaskan, penanganan bangunan Puskesmas Talun yang tergerus harus segera dilakukan, dan akan langsung dicek secepatnya.

Sementara terkait penganggaran bupati menyatakan akan mempertimbangkan untuk menggunakan alokasi Dana Tidak Terduga(DDT) mengingat kondisi Puskesmas Talun yang harus sesegera mungkin diperbaiki.(Dul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini