Wakil Ketua PCM Bumiayu berfoto bareng dengan PRM Laren terpilih.(FOTO:TM/ TA)

BREBES(TERASMEDIA.ID)– Wakil Ketua PCM Bumiayu, Suedi  membuka acara Musyawarah Ranting (Musyran) Muhammadiyah Aisyiyah Laren Cabang Bumiayu Daerah Brebes di Masjid al-Mujahidin, Minggu(15/10/2023).

Suedi, mewakili Ketua PCM Bumiayu dalam sambutannya mengatakan pentingnya diadakan Musran, karena merupakan pemenuhan agenda rutin lima tahunan dalam rangkaian Muktamar, Musywil , Musyda, dan Musycab.

“Musyran adalah ajang keterbukaan bagi PRM. Dengan musran ada laporan pertanggungjawaban dan publikasi program dan keberadaan Persyarikatan di tingkat Ranting,” kata Suedi.

Kepala Desa Laren, Arif Seriawan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Muhammadiyah dan Aisyiyah Ranting Laren mampu memberikan kontribusi positif bagi pembangunan dan dapat terus menjaga kerukunan antar masyarakat dengan berbagai model pendekatan dakwah yang persuasif.

PRA Laren terpilih photo bareng dengan anggota PCA Bumiayu.

“Semoga Musyran kali ini dapat menghasilkan berbagai keputusan-keputusan yang baik bagi Muhammadiyah dan Aisyiyah itu sendiri maupun bagi masyarakat Laren pada umumnya. Oleh karenanya kami berharap Muhammadiyah dan Aisyiyah mampu memainkan peran dakwahnya dalam pemberdayan ekonomi, agama dan sosial kemasyarakat lainnya,” kata Arif Seriawan.

Acara Musyran yang diawali dengan pembacaan ayat al-Qur’an yang dibawakan oleh Faiz Hanani, yang merupakan kepala SMK Mutu Bumi tersebut telah mengantarkan musyawarah ranting berjalan dengan lancar hingga terpilihnya Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Laren Periode 2022-2027.

Musyawarah Ranting Muhammadiyah telah mengamanahkan kepemimpinan PRM Laren Periode 2022-2027 kepada Jashyi Mabruri, sebagai Ketua, dibantu oleh dr. Ade Perdana Setiawan, sebagai Sekretaris dan H.Sukarjo, sebagai Bendahara serta anggota yang terdiri dari Nur Ihsan Utomo, Faiz Hanani, dokter Firza dan Umar.

Sementara itu, Musyawarah Ranting Aisyiyah telah mengamanahkan kepemimpinan PRA Laren Periode 2022-2027 kepada Yekti Utaminingsih sebagai Ketua dibantu oleh Triyani (Waki Ketua), Ning Suciatu (Sekretaris I), Titah Aryantina (Sekretaris II), Nur Khasanah (Bendahara I), dan Hj.Nani Jatmikowati (Bendahara II).

Hadir dalam acara ini, Kepala Desa Laren Arif Seriawan, Pleno PCM Bumiayu yang terdiri dari Wakil Ketua Bidang Majelis Dikdasmen & PNF (Suedi, S.Ag, S.Kom, M.Pd),  Wakil Ketua Bidang Majelis PKU (H. Dedy Ihwanudin, S.Pd), dan Wakil Ketua Bidang Majelis Ekonomi Bisnis dan Pengembangan UMKM (Ali Sudrajat, S Pd).

Hadir juga Wakil Ketua II PCA Bumiayu, Ani Sofiati, dan Sofiyatun. (Tarqum Aziz)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini