SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Kapolsek Sambungmacan Sragen Iptu Widarto memimpin upacara bendera di SMA N 1 Sambungmacan Sragen, Senin(13/03/2023).

Upacara bendera diikuti seluruh siswa- siswi SMA N 1 Sambungmacan, Kepala Sekolah SMA N 1 Sambungmacan Bambang Margono, Kanit Binmas Polsek Sambungmacan, Kanit laka lantas Polsek Sambungmacan, dan Bhabinkamtibmas.

Dalam arahannya, Iptu Widarto berharap agar para siswa selalu menjaga diri, serta menjaga keselamatan saat berkendara.

Iptu Widarto juga menekankan, agar para pelajar SMA N 1 Sambungmacan menghindari pelanggaran dalam bentuk apapun, baik saat berkendara di jalan raya, ataupun pelanggaran di lingkungan sekolah.

“Selalu jaga diri dan jaga keselamatan orang lain saat berkendara. Kalian juga harus menghindari pelanggaran dalam bentuk apapun, baik saat berkendara di jalan raya ataupun pelanggaran di lingkungan sekolah, “ ujar Iptu Widarto saat memimpin upacara.

Iptu Widarto menyampaikan, bahwa tugas pelajar adalah belajar, maka dari itu para pelajar harus mempersiapkan masa depan sedini mungkin, dengan cara rajin belajar, patuh kepada orangtua dan guru sebagai orangtua di sekolah.

“Tugas pelajar adalah belajar, maka dari itu kalian harus mempersiapkan masa depan sedini mungkin, dengan cara rajin belajar, patuh kepada orangtua dan patuh kepada guru sebagai orangtua kita di sekolah,” ucapnya.

Iptu Widarto meminta kepada seluruh siswa- siswi untuk tidak melakukan tindak pidana apapun, apalagi menjadi korban ataupun tersangka.

Sementara itu, Kanit Laka lantas Aipda Didik Eko Wibowo, menyampaikan bahwa dalam berkendara, hendaklah para pelajar melengkapi diri dengan kelengkapan seperti memakai helm, mempersiapkan surat kendaraan, surat izin mengemudi, serta kelengkapan kendaraan sesuai starndartnya.

“Yang terpenting, untuk mencegah terjadinya kecelekaan di jalan raya, hindari pelanggaran berlalu lintas, selalu berkonsentrasi saat berkendara untuk menjaga keselamatan diri sekaligus keselamatan orang lain di jalan raya,”katanya.(Soes)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini