SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Fraksi Golkar DPRD Sragen, Jawa Tengah, kembali menganggarkan bantuan seragam gratis bagi siswa- siswi SMP miskin atau yang kurang mampu ke dalam anggaran APBD tahun 2023. Usulan tersebut diharapkan disetujui oleh Bupati Sragen dengan total anggaran Rp 1,5 miliar.

Wakil Ketua Dewan Sragen, Pujiono Elly Bayu Efendi menjelaskan, untuk tahun 2023, Fraksi Golkar memang kembali mengusukan anggaran untuk seragam gratis kepada siswa- siswi SMP di Sragen yang kurang mampu.

“Anggaran tersebut untuk siswa di 75 sekolah SMP Negri maupun swasta di Sragen. Dengan anggaran RP 1,5 miliar yang diharapkan untuk seragam gratis bagi 10 ribu siswa kurang mampu,” tandas Bayu yang juga Ketua DPD Golkar Sragen ini, Senin(10/04/2023).

Tentunya, lanjut Bayu, Golkar sangat berharap kepada Bupati Sragen untuk menyetujui usulan untuk ditidak lanjuti, dengan harapan dengan progran seragam gratis bagi siswa yang kurang mampu bisa berkelanjutan setiap tahunya.

Menurut Bayu, dengan disetujui anggaran seragam gratis ini, selain membantu bagi siswa yang kurang mampu, juga ikut mencerdaskan para siswa.

Namun dengan pendidikan yang layak para anak bangsa ini kelak bisa menjadi pejabat negara semisal Bupati, Guberbur, Mentri bahkan jadi Presiden.

Program seragam gratis siswa SMP kurang mampu ini telah diprakasai oleh Partai Golkar dalam anggaran APBD tahun 2022 kemarin. Program seragam gratis itu dianggarkan sebesar Rp 1.5 miliar bagi 8.977 siswa tingkat SMP.

“Program pengadaan seragam gratis ini muncul lantaran banyak keluhan orang tua siswa dan warga masyarakat tentang biaya menjahit untuk seragam sekolah. Keluhan tersebut, selalu muncul di setiap tahun ajaran baru,” jelas Bayu( Soes )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini