PURBALINGGA(TERASMEDIA.ID)– Setelah dilakukan pencarian, akhirnya Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi mengapung di pinggir Sungai Klawing Desa Sumilir Kecamatan Kemangkon Kabupaten Purbalingga sekitar 19 KM dari lokasi kejadian.

Korban sebelumnya dikabarkan tenggelam saat melakukan percobaan dugaan bunuh diri di Sungai Klawing Bancar Kecamatan Purbalingga Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan,Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi korban dengan posisi mengapung.

Korban bernama Opi Istivani (21) Warga RT 01 RW 01 Kelurahan Purbalingga Wetan Kecamatan Purbalingga, kemudian dievakuasi dan langsung dibawa ke Rumah Duka.

“Setelah ditemukanya korban ini, secara resmi operasi SAR dinyatakan di tutup dan semua unsur dikembalikan ke kesatuanya masing-masing,” kata Adah Sudarsa, Sabtu(22/04/2023)..

Menurut Adah Sudarsa, Jumat 21 April 2023 sekitar pukul 16.55 WIB saksi Muksin Arestu hendak pulang ke rumanhya di Desa Sempor, Kecamatan Kaligondang.

Sesampainya di jembatan Sungai Klawing melihat seseorang perempuan dengan ciri-ciri menggunakan sweater warna merah, celana putih dan rambut panjang, hendak meloncat ke sungai.

Kemudian Muksin Arestu berhenti bermaksud untuk mencegah perempuan tersebut, namun korban keburu meloncat ke sungai.

“Setelah mendapatkan informasi tersebut kami langsung memberangkatkan satu regu dari Unit Siaga SAR Banyumas untuk menuju ke lokasi kejadian dengan peralatan air lengkap,” ujar Adah Sudarsa.

Dalam pencarian korban, unsur SAR Gabungan yang dilibatkan terdiri USS Banyumas, Polsek Purbalingga, Koramil Purbalingga, BPBD Purbalingga, SAR Purbalingga, MDMC Purbalingga, RAPI Purbalingga, TAGANA, Relawan Purbalingga Peduli, BHV, anggota Pramuka, keluarga korban dan masyarakat sekitar.(BR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini