KLATEN(TERASMEDIA.ID)– Setelah menjabat Kapolres Klaten, Jawa Tengah selama 22 bulan, AKBP Eko Prasetyo kini berpindah jabatan menjadi Wakapolresta Bogor.

Sementara jabatan Kapolres Klaten yang baru, dipegang oleh AKBP Warsono, yang sebelumnya menjabat Kapolres Jepara.
Upacara serah terima jabatan dilaksanakan di Mapolda Jateng, Selasa (02/05/2023).

Rangkaian serah terima kemudian berlanjut dengan prosesi pedang pora penyambutan pejabat baru dan Laporan Kesatuan (Lapsat) di Mapolres setempat, Rabu (03/05/2023).

Kepada sejumlah awak media, AKBP Eko Prasetyo menitipkan ucapan terima kasih atas dukungan seluruh lapisan masyarakat sekaligus permohonan maaf jika ada kekurangan selama dirinya menjabat Kapolres Klaten.

“Alhamdulillah kita bersama-sama bisa menjaga situasi yang kondusif. Ini bukan kami yang hebat, namun masyarakat yang hebat, yang sangat-sangat mencintai tanah kelahirannya Klaten ini. Saya juga memohon maaf apabila selama saya berdinas bersama keluarga ada tutur kata dan perilaku yang kurang berkenan,” kata AKBP Eko Prasetyo sesaat sebelum pelaksanaan Lapsat.

Sementara itu pejabat baru AKBP Warsono menyampaikan bahwa dirinya siap melanjutkan estafet kepemimpinan Polres Klaten bersinergi dengan unsur Forkompinda dan seluruh elemen masyarakat.

Dirinya juga menyatakan akan membangun situasi kamtibmas dengan melibatkan potensi daerah dan kearifan lokal yang ada.

“Saya mohon diterima dan mohon dukungannya. Ini sambil kami mendalami bagaimana karakteristik wilayah Klaten, semoga bisa segera menyesuaikan. Tentunya dengan kearifan- kearifan lokal yang ada di Klaten harus kami sesuaikan,”kata AKBP Warsono.

AKBP Warsono yang merupakan Pamen Polri kelahiran Jakarta ini, telah menjabat di Jepara kurang lebih juga 23 bulan. (Hasna)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini