SRAGEN(TERASMEDIA.ID)-Tempat wisata Sendang Kun Gerit Gemolong Sragen memecahkan rekor saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Wisata yang lagi viral di Sragen ini, sejak hari Minggu (23/04/2023) hingga saat ini, tercatat ribuan orang dari berbagai daerah mendatangi tempat wisata yang di Desa Jatibatur, Kecamatan Gemolong, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah ini.

Pengelola wisata Sendang Kun Gerit Gemolong, Sugiman atau sering dipanggil pak Totok ini mengatakan, sejak libur lebaran menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, banyak pengunjung menikmati berbagai wahana yang tersedia.

“Dari hari Minggu sampai hari ini pukul 13.00 WIB, jumlah pengunjung ada sebanyak 12.282 orang atau tiket terjual,” kata Totok, Selasa(02/05/2023).

Menurut Totok, para pengunjung mulai anak kecil hingga orang dewasa menikmati pemandian dan beberapa wahana serta kuliner yang ada.

“Kami memang siapkan beberapa wahana selama lebaran, salah satunya resto baru, kemudian teras sepanjang 50 meter dan sirkuit ATV, pendopo untuk pertemuan, dan paling dinikmati para pengunjung tentunya pemandian kolam sendang Kun Gerit tempo dulu,” jelas Totok.

Selain itu, lanjut Totok, ribuan pengunjung yang datang setiap harinya berasal dari Sragen maupun luar kota Sragen.

“Kami rata- rata seputaran Sragen dan sekitarnya, baik dari Gundi, Gubuk Purwodadi, Sukoharjo, Ngawi dan Boyolali tapi paling banyak dari Sragen Plupuh, Tanon, Gemolong, Sumberlawang dan Kalijambe dan daerah lainnya,” beber Totok.

Sementara untuk harga tiket masuk wisata Sendang Kun Gerit Gemolong di patokk Rp10.000 saat libur lebaran Hari Raya Idul Fitri, dan para pengunjung bisa menikmati pemandian serta wahana lain yang disediakan pengelola.

“Kalau buka dari jam 07.00 WIB sampai 24.00 WIB beserta kulinernya. Sedangkan harga tiket masuk saat lebaran ini Rp 10 ribu,” ujar Totok.

Salah satu pengunjung asal Desa Krikilan, Kalijambe, Sragen Umiyati (38), mengatakan bahwa Sendang Kun Gerit menjadi tempat wisata baru di Sragen Barat yang menawarkan wisata alam cocok untuk keluarga.

“Saya datang kesini sama anak dan suami serta ponakan. Di sini tempatnya nyaman, bersih dan banyak wahana yang ditawarkan dan harganya murah. Selain wisata alamnya yang berupa air, ternyata disini juga disediakan wisata kuliner dan wisata mobil mobilan ATV serta masih banyak lainnya,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Purwanto(40) salah satu warga Tanon. Ia menjelaskan selain tempatnya enak dan nyaman, wisata Sendang Kun Gerit jadi potensi desa baru di Sragen.

“Sudah tidak jauh- jauh lagi ke Boyolali atau Karanganyar kalau pengen wisata. Di sini sudah komplit dan tempatnya enak luas dan banyak wahananya,” ujarnya.( Soes )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini