Suasana donor darah di salah satu ruang SMK Kesehatan Citra Medika Sragen.(FOTO:TM/Soes)

SRAGEN(TERASMEDIA. ID)– Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional(Hardiknas) 2023, SMK Kesehatan Citra Medika Sragen menggelar berbagai kegiatan positif antara Guru dan Siswa, Selasa (02/05/2023).

Berbagai kegiatan tersebut antara lain, apel pagi, lomba video Reel Instagram, lomba fashion show pahlawan pendidikan, pembagian sembako, cek kesehatan gratis, bakti sosial, lomba pidato hardiknas, donor darah, lomba masak, tari kreasi, kolaborasi siswa dan guru memasak nasi goreng merdeka.

Kepala SMK Citra Medika Sragen, Nano Priyanto, mengatakan, kegiatan pada tahun ini dilaksanakan oleh siswa dan guru dalam menyongsong Indonesia maju.

“Dengan kegiatan hari ini, sebagai project penguatan profil pelajar pancasila. Harapannya kolaborasi siswa dan guru bekerja sama dan saling mengerti satu dengan yang lain, serta meningkatkan etitut sikap anak pada suatu saat anak akan bekerja,” kata Nano Priyanto.

Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional di SMK Citra Medika Sragen diikuti sebanyak 600 siswa.

“Iya diikuti sebanyak 600 siswa dari jurusan farmasi dan keperawatan yang terbaru ada multimedia desain komunikasi visual,” jelas Nano Priyanto.

Nano juga menyampaikan, hingga siang ini kegiatan donor darah yang berlangsung di SMK Citra Medika Sragen sudah mencapai puluhan kantong plastik darah.

“Jadi kenapa ada dinor darah dan bakti sosial, karena ini pembelajaran berbagi dan mengerti kondisi orang lain dan iklas memberi. Dan total hingga siang ini sudah sampai 30 kantong darah,” ujarnya.(Soes)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini