BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)– Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (BEM FKIP) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar upacara bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 di halaman depan kantor pusat, Selasa (02/05/2023).

Upacara ini diikuti Wakil Dekan I FKIP UMP Saefurohman PhD, jajaran dekanat, anggota Lembaga Himpunan Mahasiswa, dan seluruh Mahasiswa FKIP.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan I FKIP Saefurohman PhD mengatakan, upacara ini sebagai pengingat jasa para pahlawan khususnya dalam pendidikan.

“Upacara ini merupakan salah satu ikhtiar kita bagi pendidik atau Mahasiswa sekalian untuk selalu mengenang jasa- jasa para pahlawan khususnya pahlawan dalam pendidikan. Sekolah yang pertama didirikan yaitu Madrasah Ibtidaiyah,” katanya.

Menurutnya, sekolah Muhammadiyah inilah yang menjadi cikal bakal dari pendidikan Indonesia sekarang ini. Dengan adanya sekolah Muhammadiyah, dan kepedulian Muhammadiyah terhadap sosial yang begitu besar.

“Bahkan peduli dalam lingkup kenegaraan, ini merupakan cikal bakal pergerakan pendidikan yang ada di Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua BEM FKIP Ilzam Afdila Putra berharap setelah memperingati hari pendidikan ini dapat menumbukan jiwa nasionalisme.

“Dengan memperingati Hardiknas, diharapkan dapat memupuk semangat nasionalisme dan cinta akan bangsa serta menumbuhkan kesadaran akan pentingnya pendidikan bagi kehidupan bangsa dan negara,”harapnya. (BR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini