BATAM(TERASMEDIA.ID)– Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto beserta Forkopimda menghadiri acara sholawat bersama dalam rangka Harlah ke-31 Ikatan Keluarga Besar Kendal (IKBK) Batam, di Lapangan SP Plaza, Sagulung, Kota Batam, Sabtu (10/06/2023).

Acara ini, dihadiri Ketua IKBK, Djoko Mulyono yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD Kota Batam, Wakil Wali Kota Batam, H. Amsakar Achmad, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, Staf Ahli Gubernur Bidang Kesrah, Mahadi, Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal, Sugiono, para Kepala OPD Kendal Batam dan Kendal, dan Wakil Ketua II DPRD Kota Batam, Muhammad Yunus Muda.

Acara sholawat bersama ini, menghadirkan pembicara Ustad Ahmad Faris, dan bacaan sholawat yang dipimpin oleh Habib Muhammad Firdaus Almunawar, dan diikuti oleh 7.000 warga Kendal yang berada Batam.

Sebelumnya, Bupati Kendal didampingi Ketua IKBK Batam meninjau stand-stand Bazar UMKM yang menampilkan produk-prosuk asli Kabupaten Kendal di lokasi tersebut.

Ketua panitia acara, Muhammad Riski Aji mengatakan, kegiatan ini diperingati setiap setahun sekali, untuk mempererat tali silaturahmi antar warga Kabupaten Kendal yang berada di Kota Batam.

“Saat ini warga Kendal yang berada di Kota Batam ada sekitar 20.000 orang. Semoga kegiatan pada malam hari ini membawa berkah bagi kita semua,” kata Muhammad Riski Aji.

Ketua IKBK Batam, Djoko Mulyono dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Kendal Dico Ganinduto beserta jajarannya yang telah menghadiri acara Harlah ke- 31 IKBK, sehingga acara dapat menambah semangat warga Kendal yang berada di Batam.

“Kami berharap kepada seluruh warga Kendal yang berada di Batam untuk terus bersama-sama mensupport program – program Pemerintah Kota Batam yang telah direncanakan terkait dengan RPJMD dan lain sebagainya, sehingga Pemkot Batam akan bisa lebih maju lagi,” terang Djoko Mulyono.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menyampaikan selamat Harlah ke- 31 IKBK dan mengucapkan terima kasih kepada warga Kendal yang berada di Kota Batam, karena capaian Kota Batam selama ini tentunya ada campur tangan dari warga Kendal yang berada di Batam.

“Semoga dengan adanya paguyuban ini, warga Kendal semakin kompak dan semakin lebih mengenal satu sama salain, dan tentunya terus memberikan dukungan kepada Pemkot Batam, agar bersama-sama bisa membangun Kota Batam yang lebih maju lagi,” ujar Amsakar Achmad.

Sementara itu, Bupati Kendal Dico Ganinduto menyampaikan selamat Harlah ke-31 Tahun IKBK, semoga bisa terus memberikan manfaat bagi warga Kendal yang berada di Batam dan kepada masyarakat umum lainnya.

“Selain itu, kami ucapan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kota Batam, karena telah menerima Kami dengan baik, begitu juga dalam menjaga dan memberikan pekerjaan kepada warga Kendal yang tinggal di Batam,” ucap Bupati Kendal Dico Ganinduto.

Dico juga mengatakan, bahwa kehadirannya beserta Forkopimda dan para Kepala OPD terkait tak lain untuk terus bisa menyambung silaturahmi sebagai wujud perhatian Pemkab Kendal dengan IKBK.

“Saya berharap, agar warga Kendal yang merantau di Batam makin guyub, rukun, saling membantu satu sama lain, dan terus meningkatkan rasa persaudaraan, solidaritas dan kekeluargaan di mana pun berada, serta jaga nama baik daerah Kabupaten Kendal tercinta,” harap Dico.

Dico juga menjelaskan, Pemerintah Kendal dalam kesempatan ini juga melakukan promosi terkait dengan produk-produk UMKM dari Kendal, dan semua produk yang dibawa ini sudah siap ekspor.

“Jadi UMKM Kendal sudah maju, dan bagi warga Kendal yang berada di Batam silahkan jika mau menjualkan produk UMKM tersebut. Stok semua tersedia, ada Kayu Garu, Batik Kendal, Kopi Kendal, berbagai jenis makanan ringan dan masih banyak lagi lainnya,”pinta Dico.

Acara dilanjutkan dengan sholawat bersama Habib Muhammad Firdaus dan penyampaian tausiyah oleh Ustad Ahmad Faris.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan cinderamata kepada Ketua IKBK dan Wakil Wali Kota Batam Hadroh oleh Bupati Kendal kepada pengurus IKBK.(Ndre)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini