KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Bidang II Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Kendal menggelar rapat koordinasi tentang aksi Strategi Komunikasi (Strakom) untuk penurunan stunting, di ruang rapat Gedung C Setda Kendal, Senin (12/6/2023).

Rapat ini dihadiri Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak(DP2KBP2PA) Kabupaten Kendal, Dwi Siamintarsih, Promkes Dinas Kesehatan Kendal, Yunia, Kabid IKP Diskominfo Kendal, Syahrul Falah, dan para Perangkat Daerah Kendal yang tergabung pada bidang II TPPS Kabupaten Kendal.

Selain itu, rapat ini juga dihadiri organsiasi Muslimat Kendal dan Aisyiyah, dan stakeholder lainnya.

Dwi Siamintarsih mengatakan, bawah kegiatan ini merupakan tugas dan fungsi bidang II TPPS Kabupaten Kendal, yang mana pada kali ini melaksanakan rapat koordinasi untuk mempersiapkan aksi strategi komunikasi tentang perubahan perilaku untuk penurunan stunting di Kabupaten Kendal.

“Melalui rapat koordinasi ini hasilnya akan kami paparkan kepada TPPS Kendal, mengidentifikasi terkait mana saja masyarakat yang harus mendapatkan perhatian khusus dengan berbagai cara, agar sasaran yang kami tuju benar-benar tepat sasaran,” kata Dwi Siamintarsih.

Dwi Siamintarsih menjelaskan, bahwa melalui Strakom ini yang ingin dicapai adalah perilaku masyarakat benar-benar bisa berubah lebih baik lagi, khususnya terkait dengan penanganan stunting, yang mana sesuai dengan arahan TPPS Kabupaten Kendal.

“Harapannya dengan Strakom ini hasilnya bisa dilaksanakan oleh instansi terkait beserta stakeholder terkait, agar bisa lebih tepat sasaran, tepat strategi dan tepat waktu, sehingga apa yang menjadi harapan dari TPPS Kabupaten Kendal, yaitu angka stunting di Kabupaten Kendal bisa terus menurun,” harapnya.(Ndre)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini