Suasana Haflah Akhirussanah PPM MBS Bumiayu di Meeting Room Sahabat Alam Bumiayu.(FOTO:TM/ Dok)

BREBES(TERASMEDIA.ID)– Ketua Lembaga Pengembangan Pesantren (LPP) PWM Jawa Tengah, KH. M. Irzal Fadholi, M.Pd., M.Pd.I didampingi Wakil Sekretaris KH.Sapto Suhendro, S.Ag, M.Pd dan Anggota Ustadz Yuniar Rakhman, ME menghadiri acara Haflah Akhirussanah Pondok Pesantren Modern (PPM) MBS Bumiayu di Meeting Room Sahabat Alam Bumiayu, Minggu(04/06/2023).

KH. M. Irzal Fadholi, M.Pd., M.Pd.I dalam sambutanya menyampaikan bahwa Pesantren Muhammadiyah di Jawa Tengah berjumlah 181. LPP PWM Jateng ynag memiliki PontrenMu terbesar se-Indonesia tersebut merupakan anugrah yang harus disyukuri dan digarap dengan serius.

“Kami akan dorong pesantren Muhammadiyah di Jawa Tenggah menjadi pesantren yang unggul dan berkemajuan. Oleh karenanya, LPP PWM Jawa Tengah akan bantu kaderisasi di PesantrenMu sebagai penguatan kader pesantren dengan memberikan beasiswa kepada PesantrenMu melalui kerjasama dengan PTMA dan non PTMA,”ungkapnya.

Sesuai program PWM Jateng yakni mewujudkan berdirinya Pendidikan Ustadz Pesantren Muhammadiyah( PUPM) dan Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah(PUTM) akan berkolaborasi dengan Majelis Tabligh dan LPP PP Muhammadiyah dengan harapan besarnya adalah munculnya ulama-ulama hebat dari rahim pendidikan Pesantren Muhammadiyah Jawa Tengah.

Sementara itu, Mudir PPM MBS Bumiayu, Kiai Sutriyono menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensuksesan acara Haflah Akhirussanah ini yang terselenggara meriah dan semarak.

“Selamat dan sukses kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikan di PPM MBS Bumiayu. Semoga 174 santri yang telah purna studi ini menjadi kader hebat, unggul dan mumpuni yang menjadi kebanggaan orang tua, dewan asatidz, umat dan bangsa serta akan dapat berhikmat nantinya kepada persyarikatan Muhammadiyah setelah menyelesaikan pendidikan tinggi,”harap Kiai Sutriyono.

Pada kesempatan yang sama, Drs.H.Joko Mulyanto, M.Pd selaku Ketua PDM Brebes menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh dewan asatidz PPM MBS Bumiayu yang telah sukses menggelar acara Haflah Akhirussanah dan telah mengantarkan para santri tingkat SMA untuk menempuh pendidikan jenjang perguruan tinggi.

“Pesantren Modern MBS Bumiayu ini sebagai salah satu wadah keilmuan yang menjadi kawah candradimuka kader ulama dambaan umat. Kami atas nama Pengurus PDM Brebes berharap dari MBS Bumiayu ini muncul kader-kader ulama Muhammadiyah yang tangguh, mumpuni, unggul yang eksistensinya akan senantiasa dapat memberdayakan dan mencerahkan umat. Oleh karenanya, mari terus bersemangat tholabul ilmi dengan perkuat gebyar dan syiar eksistensi MBS Bumiayu kepada khalayak ramai,”paparnya.

Koordinator Seksi Acara Ustadz Abdul Aziz Nurrohman, M.Pd., menyampaikan bahwa acara yang dihadiri sekitar 1.000 hadirin tersebut diawali dengan arak- arakan wisudawan dari halaman PPM MBS Bumiayu menuju Meeting Room Sahabat Alam Bumiayu dengan memakai kendaraan odong-odong yang dikawal ketat oleh Polsek dan Kokam Bumiayu.

Selanjutnya pra acara yang diisi dengan aneka seni kreasi santri dilanjutkan prosesi akhirussanah oleh Mudir didampingi Kepala SMP dan SMA dan ditutup dengan doa oleh Ustadz Utsman Arif Fathah, Lc, M.Pd selaku wakil Mudir dan pengasuh.*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini