Salah seorang Polwan sedang mendonorkan darahnya.(FOTO:TM/ Humas)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Sebanyak 128 kantong darah golongan A, B dan O disumbangkan oleh Polres Sragen kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sragen, dalam kegiatan Bakti Polri Presisi menyambut Hari Bhayangkara ke- 77 Kepolisian.

Bakti sosial donor darah peringatan Hari Bhayangkara ke- 77 ini, dilaksanakan di aula Satya Haprabu Mapolres Sragen pada Selasa 13 Juni 2023 lalu, dimulai pukul 07.00 WIB.

Donor darah diikuti sebanyak 183 orang peserta, baik anggota sataf Mapolres Sragen ataupun Polsek jajaran, serta didukung pula ibu-ibu Bhayangkari Cabang Sragen.

Kegiatan tersebut diprakarsai Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama dengan melibatkan seksi kesehatan Mapolres Sragen dipimpin Kasi Dokkes ASN Rahmat Supriyanto, bekerja sama dengan tim PMI Kabupaten Sragen.

Mewakili Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama, Kasi Dokkes ASN Rahmat Supriyanto mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka mensukseskan peringatana Hari Bhayangkara ke- 77 oleh Polres Sragen yang jatuh pada 1 Juli 2023 mendatang, dengan menggelar kegiatan sosiasl kemanusiaan berupa donor darah.

Rahmat Supriyanto menjelaskan, bahwa selama pelaksanaan donor darah, PMI telah menerima dari pendonor berupa golongan darah A sebanyak 30 kantong, golongan darah B sebanyak 45 kantong, golongan darah O sebanyak 53 kantong, sedangkan golongan darah AB tidak ada, dengan total disumbangkan sebanyak 128 kantong darah.

“ Total disumbangkan kepada PMI sebanyak 128 kantong darah. Sebenarnya banyak yang mengikuti donor darah, namun dari jumlah itu ada sebanyak 56 orang peserta terpaksa tidak bisa menyumbangkan darahnya karena sesuatu hal, “ terangnya.(Humas Polres Sragen)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini