Penyerahan plakat dari Plt ketua ORARI Demak kepada Kadinas Kominfo Demak, Endah Cahyarini.(FOTO:TM/ Dul)

DEMAK(TERASMEDIA.ID)– Kepala Dinas(Kadinas) Komunikasi dan Informatika Demak, Endah Cahyarini mewakili Bupati Esti’anah membuka Musyawarah Lokal( Muslok) I Organisasi Radio Amatir Indonesia ( ORARI) Demak, di hotel Amantis Minggu (06/08/23).

Acara ini, selain di hadiri oleh sejumlah anggota, juga dihadiri perwakilan ORARI Kabupaten Rembang, Pati, Kudus, Salatiga, Semarang, Grobogan, Kendal, dan juga dihadiri Pengda ORARI Jawa Tengah, Praharto.

Plt Ketua ORARI Demak, Shonhaji menyampaikan bahwa di Demak beranggotakan 34 orang dan telah hadir dalam Muslok ini 25 anggota.

“Muslok l digelar sebab selama ini kepengurusan di Demak sudah lama vakum. Sedangkan nanti juga dilakukan pengukuhan pengurus masa bakti 2023-2026,” kata Shonhaji.

Saat membacakan sambutan bupati, Kadinas Kominfo Demak, Endah Cahyarini menyampaikan Muslok ini sekaligus menunjukkan eksistensi ORARI Lokal Demak sebagai sebuah organisasi di Kabupaten Demak.

Endah Cahyarini berharap, kegiatan ini berjalan lancar, tertib dan terbentuk kepengurusan yang bisa memajukan ORARI Lokal Demak. Termasuk di dalamnya bisa menciptakan program kerja yang tidak hanya pro organisasi saja, namun juga pro pemerintah.

“Ini sangat penting, karena sebagai sebuah organisasi yang bergerak dibidang telekomunikasi, ORARI diharapkan mampu menjadi mitra pemerintah, utamanya dalam penyebarluasan informasi pembangunan,” kata Endah Cahyarini.

Endah Cahyarini meminta, agar ORARI Lokal ikut berperan aktif dalam mengantisipasi berita hoax serta informasi yang berpotensi menimbulkan konflik dan perpecahan menjelang Pemilu Serentak 2024 mendatang.

“Saring sebelum sharing. Jangan lupa untuk terus meningkatkan kewaspadaan, wawasan dan kemampuan dan kualitas diri,” pinta Endah Cahyarini.

Seusai membuka acara ini, dilakukan penyerahan plakat dari Plt ketua ORARI Demak kepada Kadinas Kominfo Demak, Endah Cahyarini yang disaksikan oleh peserta dan tamu undangan.(Dul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini