Mahasiswa KKN saat foto bersama dengan para peserta pelatihan pembuatan buket.(FOTO:TM/ Ndre)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Inisiatif Terprogram (MIT) ke-16 Posko 37 UIN Walisongo Semarang menggandeng Tim Penggerak PKK Desa Jatirejo mengadakan pelatihan pembuatan buket, di balai desa setempat, belum lama ini.

Ketua pelaksana kegiatan, Harun mengatakan bahwa pelatihan bucket memiliki nilai ekonomi yang tinggi, dan juga sedang trend di masyarakat.

Menurut Harun, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian mahasiswa terhadap upaya peningkatan perekomian warga desa, terutama perempuan melalui cara yang kreatif dan sederhana namun memiliki nilai ekonomi yang cukup menjanjikan.

“Bucket ini memiliki nilai ekonomi menjanjikan karena lagi viral di masyarakat, dan banyak juga digunakan untuk hadiah acara wisuda anak-anak dan ulang tahun. Jadi harapannya bisa menjadi inspirasi sarana berbisnis rumahan oleh ibu-ibu,” kata Harun.

Ketua TP PKK Desa Jatirejo, Nurjannah memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang yang sudah memberikan pelatihan yang tentunya sangat bermanfaat.

Nurjanah berharap, agar kedepannya kegiatan ini menjadi referensi bagi ibu-ibu untuk usaha sampingan di rumah, mengingat prosesnya mudah dan gampang dipahami.

“Terima kasih banyak untuk mbak dan mas KKN yang sudah memberikan kami ilmu cara membuat buket. Ini adalah hal luar biasa yang mana baru kami dapatkan ilmunya, dan semoga kedepannya dapat menjadi referensi jualan buat ibu- ibu di rumah,” ujar Nurjannah.

Salah satu peserta, Istiana menyampaikan, bahwa kegiatan ini sangatlah bermanfaat, mengingat pelatihan ini baru pertama kali dilaksanakan. Sehingga diharapkan dapat peningkatan ekonomi masyarakat Desa Jatirejo, khususnya di kalangan perempuan.

“Apresiasi sekali bagi adik-adik yang sudah sabar dalam mengajari kami. Semoga apa yang kalian ajarkan kepada warga dapat bermanfaat, dan semoga ini bisa menjadi ladang pahala buat kalian semua dan juga menjadi prestasi bahwa kalian bisa juga mengajari untuk meningkatkan ekonomi ibu-ibu melalui kerajinan membuat buket,” papar Istiana.(Ndre)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini