Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati melambaikan tangan kepada para atlet.(FOTO:TM/ Ndon)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan jajarannya memberikan dukungan penuh kepada kontingen Sragen yang berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng XVI Tahun 2023 yang diselenggarakan di Kabupaten Pati tanggal 5-11 Agustus 2023.

Hal itu terlihat saat Bupati Yuni menghadiri Opening Ceremony Porprov Jateng XVI Tahun 2023 di Stadion Joyokusumo Pati, Sabtu (0508/2023) malam.

Orang nomor satu di Bumi Sukowati ini dengan penuh semangat memberikan semangat kepada atlet-atlet Kabupaten Sragen saat menunjukkan kebanggaan dan identitas daerahnya dalam menyambut Porprov Jateng XIV.

Acara tersebut dibuka Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan dihadiri pula Wakil Gubernur, Taj Yasin Maimoen, Ketua DPRD Jawa Tengah, Forkopimda, Wakil Ketua Umum KONI Pusat, KONI Jateng, bupati dan walikota se-Jawa Tengah atau yang mewakili, serta para tokoh dan praktisi olah raga Jawa Tengah, para atlet, pelatih, dan official.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan prestasi atlet didapatkan tidak secara tiba-tiba. Melainkan dengan proses hingga sistem yang hebat.

“Saya berharap karena atlet yang hebat tidak bisa didapatkan secara tiba-tiba, ada proses yang dilakukan, ada sistem yang dikuatkan, ada masa depan yang dijaminkan kepada mereka, agar menjadi atlet yang bersemangat, dengan masa depan yang cerah,” ungkap Ganjar saat memberikan sambutan.

Saat pelepasan pada Minggu (23/07/2023) lalu, Bupati Yuni mengatakan akan memberikan bonus bagi para atlet Porprov Jawa Tengah yang berhasil mendulang medali.

“Bonus bagi peraih emas Rp 30 juta, perak Rp 20 juta dan peraih perunggu Rp 10 juta. Tapi kalau bisa melampaui target, bonusnya saya tambah,” tegas Bupati Yuni di depan kontingen Sragen yang akan diberangkatkan.

Tidak hanya itu, Bupati juga menyampaikan akan memberikan bonus untuk pelatih dan asisten pelatih juga disiapkan 30 persen dari medali yang diperoleh dalam laga.

“Para atlet, pelatih, asisten pelatih dan ofisial harus berjuang, tidak hanya mengejar target 14 emas, namun harus bisa melampaui target demi kebanggaan Kabupaten Sragen. Pokoknya harus juara, bawa nama Sragen berkibar di Porprov,” pinta bupati.

Saat pelepasan dan pembekalan atlet, tampak hadir Wabup Sragen Suroto, Ketua DPRD Suparno dan Sekda Hargiyanto selaku penanggung jawab Kontingen Porprov XVI Kabupaten Sragen. Yuni berpesan agar atlet yang berlaga Porprov betul-betul warga Sragen.

“Ora usah jupuk wong njobo (tidak perlu mengambil dari luar). Kontingen Sragen harus benar-benar warga Sragen,” ucap bupati.

Menurut bupati, melalui latihan keras dan semangat membara, target yang ditetapkan pasti dapat terlampaui. Menurutnya, APBD Sragen sudah menyiapkan dana untuk bonus atlet sebesar Rp 1.4 miliar.

Bupati juga berpesan kepada para atlet untuk selalu menjaga fisik dan mental dengan selalu menjaga istirahat yang cukup, dan mengikuti arahan sesuai pelatih/official masing-masing.(Ndon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini