Deklarasi dukungan dari Tani Merdeka untuk Sudaryono Ketua DPD Partai Gerindra Jateng sebagai Cagub Jateng.(Foto:TM/ Hasna)

PEKALONGAN(TERASMEDIA.ID)– Pilkada Jateng kini sudah menggeliat. Beberapa tokoh sudah muncul di permukaan. Di antaranya, Sudaryono, kader terbaik dari Partai Gerindra.

Bahkan, dukungan terhadap Sudaryono, sudah nampak di berbagai wilayah.

Untuk melenggang dalam Pemilihan Gubernur Jateng kali ini, dukungan datang dari Tani Merdeka dan Srikandi Wanita Tani Merdeka, organisasi petani pedagang dan pelaku UMKM.

Bahkan secara tegas, Tani Merdeka menggelar deklarasi dukungan Sudaryono maju Pilgub Jateng di Karesidenan Pekalongan dan Karesidenan Banyumas.

“Kami Tani Merdeka mendeklarasikan diri mendukung Sudaryono Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah maju sebagai calon Gubernur Jateng 2024,”ungkap Ketua Umum Tani Merdeka, Don Muzakir, Selasa (27/02/2024).

Tidak serta merta Tani Merdeka mendukung Sudaryono yang juga ikut membidangi lahirnya Tani Merdeka, karena dilihat dari kapabilitas dan kemampuan sebagai seorang pemimpin.

Sudaryono telah banyak membantu para petani, pedagang, dan nelayan, melalui pendekatan advokasinya.

Sudaryono juga dinilai telah banyak berkontribusi dalam pembinaan masyarakat Jateng.

“Kami Tani Merdeka siap mendukung dan memenangkan Sudaryono sebagai Gubernur Jateng. Kami siap all-out seperti saat kami ikut memenangkan Prabowo Gibran dalam Pilpres,” kata Don.

Dalam kesempatan tersebut, Tani Merdeka Karesidenan Pekalongan dan Karesidenan Banyumas tengah melakukan rapat kerja untuk mengawal dan mendukung program presiden Prabowo Subianto.

“Saat ini kami masih terus mengawal kemenangan Prabowo Gibran hingga pelantikan nanti. Sekaligus kami juga siap mendukung dan memenangkan Pilgub Jateng dengan mengusung Sudaryono, yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Jateng,” tandas Don.

Bermodal kekuatan Tani Merdeka yang tersebar mengakar di wilayah Provinsi Jateng, Don optimis Sudaryono mampu unggul dan memenangi kontestasi politik Pilgub Jateng 2024.

Deklarasi dukungan secara bertahap, juga akan dilakukan di berbbagai kabupaten di Jawa Tengah.(Hasna)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini