Polisi Sektor Pengadegan terlihat berada di lokasi pohon tumbang.(Foto:TM/BR)

PURBALINGGA(TERASMEDIA.ID)-Dua buah pohon jengkol yang berada di jalan raya Dusun Kedungdawa, Desa Pengadegan, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga, tumbang menimpa kabel jaringan listrik dan internet, Senin (22/04/2024) siang.

Diduga, tumbangnya kedua pohon tersebut, karena lapuk termakan usia. Polisi Sektor(Polsek) Pengadegan yang menerima laporan ini, langsung melakukan pengecekan di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Selain itu, membantu warga mengevakuasi pohon yang tumbang agar tidak menutup jalan.

Kapolsek Pengadegan, AKP Catur Subagyo mengatakan pohon tumbang terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Ada dua pohon jenis Jengkol yang tumbang di lokasi tersebut, penyebabnya diduga akibat pohon tersebut sudah lapuk.

“Saat kejadian tidak ada angin kencang, namun tiba-tiba pohon Jengkol roboh. Penyebabnya akibat salah satu pohon sudah rapuh kemudian tumbang menimpa satu pohon lainnya,” jelas Kapolsek Pengadegan, AKP Catur Subagyo.

AKP Catur Subagyo menyampaikan bahwa tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Namun dua pohon tumbang menimpa jaringan listrik dan internet. Selain itu, pohon tumbang menutup jalan penghubung dua dusun.

Pohon Jengkol yang sudah lapuk berdiameter 100 sentimeter dengan ketinggian 10 meter. Pohon tersebut tumbang menimpa pohon di sebelahnya yang berdiameter 60 sentimeter dengan ketinggian 7 meter.

“Akibat pohon tumbang selain menutup jalan juga menimpa jaringan listrik dan internet. Akibatnya listrik padam dan jaringan internet terganggu,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan setelah kejadian, polisi, perangkat desa dan warga langsung mengevakuasi pohon tumbang itu. Hal tersebut dilakukan agar jalan penghubung dua dusun tidak terganggu. Sedangkan perbaikan jaringan listrik dan internet menunggu petugas dari PLN.

“Pukul 12.30 WIB pohon tumbang berhasil dievakuasi dan jalan penghubung dua dusun sudah bisa dilewati. Untuk perbaikan jaringan listrik dan internet menunggu petugas datang,” jelasnya.(BR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini