Kondisi truk di tengah jalan.(Foto:TM/ Istw)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)- Sebuah truk penuh muatan paket barang mengalami kecelakaan di jalan raya Pantura Patebon Kendal, setelah ban dalam bagian belakang kiri truk tersebut pecah, Senin (22/04/2024) petang.

Akibat peristiwa tersebut, ratusan paket barang industri yang dikirim dari Jakarta menuju ke Surabaya, banyak yang rusak karena berhamburan di tengah jalan.

Kanit Gakkum Polres Kendal, Ipda M Heru Ardiantoro menerangkan, kronologi kecelakaan bermula dari ban dalam bagian belakang kiri truk mengalami pecah ban.

Tak berselang beberapa lama, as roda bagian belakang kemudian patah akibat ban pecah tersebut.

“As roda belakang ikut patah, karena sempat terseret beberapa meter,”kata Ipda M Heru Ardiantoro.

Menurut Ipda M Heru Ardiantoro truk beserta muatan baru selesai dievakuasi pada Selasa (23/04/2024) siang sekitar pukul 11:20 WIB.

Untuk memperlancar arus lalu lintas yang sempat mengalami kemacetan panjang, satu truk derek dan dump truk dikerahkan untuk membantu kelancaran proses evakuasi.

“Ratusan paket muatan barang industri yang tercecer, satu per satu dievakuasi ke truk lain,”tegas Ipda M Heru Ardiantoro.

Polisi juga mengalihkan arus lalu lintas dari arah Semarang – Kendal dan Jakarta melalui jalur alternatif Brangsong.

Ipda M Heru Ardiantoro meminta kepada para pengendara dari arah Jakarta, agar waspada lantaran sebagian paket muatan masih tercecer di sisi kiri jalan.

Ipda M Heru Ardiantoro, juga menyampaikan, truk tersebut baru bisa dievakuasi pada Selasa (23/4/2024) siang lantaran terkendala cuaca saat malam hari.

“Truk baru bisa dievakuasi siang ini, karena terkendala cuaca malam,” ucapnya.

Sementara itu, sopir truk, Alan mengatakan truk yang ia kemudikan bermuatan paket dari Jakarta akan dikirim menuju Bali.

Karena mengalami kecelakaan, pengiriman paket barang terlambat sampai tujuan.

“Iya bagaimana lagi. Karena mengalami kecelakaan, paket jelas terlambat sampai tujuan,”katanya.(Dul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini