Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama, saat berbincang dengan warga.(FOTO:TM/ SL)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)-Bertekad meningkatkan keamanan mulai dari masyarakat paling bawah, Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama, berpatroli sepeda keliling kampung, sebelum akhirnya duduk bersama para petani di area persawahan Kelurahan Plumbungan, Kecamatan Karangmalang, Sragen, Jumat (30/12/2022).

Acara yang digelar secara dadakan dan santai bertajuk “Jumat Curhat “ ini, sengaja di selenggarakan oleh jajaran Kepolisian, untuk mendengarkan secara langsung keluhan masyarakat, mulai dari keamanan, hingga permasalahan yang dialami oleh warga dari berbagai elemen.

Saat patroli, Kapolres yang didampingi oleh para pejabat utama, kemudian menghentikan laju sepeda ontelnya, ketika melihat Kapolsek Karangmalang bersama Bhabinkamtibmas tengah duduk bersantai di rumah gubuk yang berada di pinggiran sawah.

Kapolres kemudian menyapa para petani, bersalaman, dan selanjutnya duduk santai bersama di area persawahan itu.

Tak lama kemudian, ia memulai pembicaraan dengan menanyakan permasalahan yang ada, baik di kampung atau bahkan yang dialami para petani.

Namun bukanlah permasalahan yang mereka utarakan, melainkan apresiasi terhadap kinerja Polri, yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, seperti ia contohkan pagi ini.

Selain itu, beberapa apresiasi juga dilontarkannya para petani, atas kecepatan bertindak Kepolisian dalam mengungkap permasalahan, yang sering mereka lihat pada media televisi ataupun media sosial akhir -akhir ini.

Para petani yang tengah beristirahat, usai menggarap sawah ini, mengungkapkan dengan semangat, atas keberhasilan Polri menangani berbagai permasalahan, baik di internal Polri ataupun yang berkaitan dengan pengungkapan perkara kejahatan.

Dalam keterangannya, usai menggelar Jumat Curhat, dengan duduk santai bersama para petani, Kapolres menguraikan bahwa acara ini sengaja ia lakukan untuk mendukung kebijakan pimpinan, selain pula mengetahui secara langsung situasi Kamtibmas yang ada diwilayahnya.

“Program “Jumat Curhat” ini memang digulirkan jajaran Kepolisian selain untuk menerima aspirasi masyarakat, curahan hati masyarakat, namun juga untuk menyerap informasi sebanyak-banyaknya dari masyarakat, “kata Kapolres saat ditanya terkait kegiatnnya.

Kapolres mengungkapkan, selain mendatangi petani secara langsung, kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas di Polsek Jajaran Polres Sragen, bersentuhan langsung dengan masyarakat, baik itu mendatangi orang di masjid, tempat berkumpulnya masyarakat, ataupun di area pertanian seperti saat ini.

“Kegiatan ini kami gelar bertujuan agar Polri lebih dekat dengan masyarakat, bisa menampung secara langsung aspirasi dan menyerap informasi dari masyarakat sebanyak-banyaknya, “ tandas Kapolres.(SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini