Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama saat menmgucapkan selamat kepada salah satu anggota yang purna tugas.(FOTO:TM/ SL)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)-Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama secara resmi melantik 56 orang personel Polres Sragen berpangkat Bintara, Perwira serta tiga personel Polri purna tugas dalam wisuda purna bakti bhayangkara, terhitung periode 1 Januari 2023.

Upacara kenaikan pangkat korp raport kenaikan pangkat personel Polres Sragen serta wisuda purna bakti bhayangkara, dilaksanakan di lapangan Mapolres Sragen, yang diikuti oleh seluruh anggota Mapolres dan Mapolsek jajaran Polres Sragen Jumat(30/12/2022).

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan bahwa kenaikan pangkat ini merupakan keabsahan wewenang dan tanggungjawab dalam herarkhi anggota Polri dan bukan merupakan hak semata, namun juga hak yang diimbangi dengan kwalitas dalam menjawab segala tantangan tugas.

“Kenaikan pangkat ini selain dianggap sebagai reward, melainkan juga hasil jerih payah dan kerja keras rekan-rekan semuanya, dengan menunjukan dedikasi dan loyalitas yang tinggi, terhadap organisasi yang membawa konsekwuensi terhadap tuntutan kerja yang lebih besar terhadap organisasi Polri, “ kata Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama.

Sedangkan terhadap tiga personel wisudawan purnabakti yang saat ini tengah berbahagia karena telah berhasil melewati setiap tantangan tugas dengan masa pengabdian yang panjang, dengan penuh kesetiaan hingga pada purna tugasnya pada institusi Polri, AKBP Piter mengungkapkan bahwa upacara purna bakti ini bukanlah tanda berakhirnya masa tugas para wisudawan, dimana pada hakekatnya, seorang wisudawan tidak pernah mengenal berhenti dalam mengabdi kepada bangsa dan negara.

“ Upacara ini bukanlah titik akhir tanda berakhirnya masa pengabdian. Seorang bhayangkara sejati tidak pernah mengenal berhenti dalam mengabdi kepada bangsa dan negara. Saya percaya meskipun telah purna tugas, rekan- rekan tetap masih berada dilingkungan tugas Polri yang menjadi pengikat untuk peduli terhadap Polri. Sumbang saran tetap dibutuhkan institusi Polri, oleh karena itu pada kesempatan ini saya mengucapkan terimaksih dan penghargaan setinggi tingginya dalam pengabdiannya, selama ini terhadap Polri,”paparnya.

Upacara ditandai dengan melantik perwakilan anggota yang naik pangkat, serta melantik para wisudawan purna bakti, oleh Kapolres Sragen serta pemberian ucapan selamat, berturut-turut diikuti oleh seluruh peserta yang hadir.(SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini