Anggota Polresta Banyumas sedang menyuntikan vaksin ke lengan salah satu warga Baturaden.(FOTO:TM/HRN)

BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)-Polresta Banyumas bersama TNI dan jajaran terkait, menggelar vaksinasi secara door to door di Kawasan Obyek Wisata Baturraden, dengan sasaran warga lansia dan penduduk yang sulit menjangkau ke daerah perkotaan, Senin(20/09/2021).

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Banyumas AKBP Firman Lukmanul Hakim ini, sempat membuat warga kaget, karena warga sama sekali tidak mengetahui akan di lakukan vaksinasi Sinovac tahap pertama ini.

Kapolres Banyumas mengatakan, vaksinasi secara door to door ini digelar dengan tujuan agar masyarakat Banyumas semuanya sehat dan tanpa mengantre untuk vaksin.

“Selain itu, pelaksanaan ini juga untuk menghindari kerumunan massa seperti yang terjadi beberapa waktu lalu di Mapolresta,”kata Kapolresta.

Selain melakukan vaksinasi, lanjut Kapolresta, polisi juga memberikan bantuan ratusan paket sembako kepada warga.
Warga sendiri yang mengaku senang dengan metode jemput bola ini, sehingga tidak perlu repot mendaftar dan mengantre di lokasi pelaksanaan vaksin.

“Awalnya saya juga kaget didatangi petugas dengan tiba- tiba. Tapi setelah tahu maksud dan tujuannya, saya justru senang,”kata salah satu warga Baturaden, Andika.

Menurut Andi, kedatangan para petugas secara door to door ini untuk melakukan vaksinasi bagi para lansia, serta penduduk yang sulit menjangkau ke daerah perkotaan, sepertinya perlu untuk terus dilakukan, karena lebih mempermudah warga untuk melakukan vaksin.(HRN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini