Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi tahun 2021 di halaman Mako Polres Sukoharjo.(FOTO:TM/HN)

SUKOHARJO(TERASMEDIA.ID)– Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi tahun 2021 di halaman Mako Polres Sukoharjo, Senin (20/09/2021).

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan, bahwa Operasi Patuh 2021 bertujuan untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 serta mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap.

Permasalahan di bidang lalu lintas, lanjut Kapolres, saat ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis, terlebih saat ini pemerintah kembali memberikan kelonggaran untuk aktivitas masyarakat.

“Namun, dengan syarat terkait vaksinasi dan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona, sebagai konsekuensi, kita dalam tugas kali ini harus tetap mengedepankan protokol kesehatan serta melengkapi diri dengan alat pelindung diri,” kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, bahwa Operasi Patuh Candi tahun 2021 ini dilakukan secara serentak oleh jajaran kepolisian di Indonesia selama 14 hari kedepan, dari tanggal 20 september hingga 3 Oktober 2021.

Hal tersebut dalam rangka untuk menciptakan kondisi Kamseltibcarlantas di tengah pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polda Sukoharjo.

“Berbeda dengan Operasi Patuh Candi pada tahun-tahun sebelumnya, tahun ini tidak berorientasi pada gakkum lantas/ tilang namun seluruh giat diarahkan pada pola preemtif dan preventif yang berupa tindakan simpatik humanis kepada masyarakat, dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada polri,” jelasnya.

“Selain itu, kita juga mengedepankan metode preemtif dan preventif yang bertujuan untuk penurunan level PPKM di masing-masing wilayah,” imbuh Kapolres Sukoharjo.(HN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini