Tim SAR Cilacap "Tos" saat hendak meluncur ke lokasi pencarian.(FOTO:TM/H-03)

KEBUMEN(TERASMEDIA.ID)– Basarnas Cilacap kembali mendapatkan informasi atas hilangnya seorang warga, yang di duga tenggelam di aliran Sungai Desa Banjareja Kecamatan Kwarasan Kabupaten Kebumen.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya, mengatakan, informasi tersebut ia terima pada Senin (08/11/2021) pagi tadi.

“Setelah kami mendapatkan informasi tersebut, kami langsung memberangkatkan satu regu berangkat ke lokasi kejadian untuk menggelar operasi SAR. Kejadian tenggelamnya korban bernama Daliyah (78) RT 02 RW 04 Dusun Pacor 1 Desa Banjareja Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen ini, terjadi pada Minggu (07/11/2021) pukul 06.00 WIB,” kata I Nyoman Sidajarya.

Menurut I Nyoman Sidakarya, ada seorang anak perempuan yang rumahnya bersebelahan dengan rumah korban mengantarkan makanan seperti kegiatan rutinitas setiap harinya ke rumah korban. Namun ia kaget ketika korban sudah tidak ada di rumah.

“Selain kondisi lampu rumah masih menyala dan TV juga masih menyala, setelah dicari di lingkungan tetap saja korban tidak ditemukan,”ujar I Nyoman Sidakarya.

I Nyoman menduga, diperkirakan korban meninggalkan rumah pada Sabtu 06 November 2021 malam. Pihak keluarga meminta bantuan untuk pencarian, lalu dari masyarakat dan Pemdes Banjareja melakukan pencarian kesemua wilayah sampai titik yang di mungkinkan korban jatuh di Sungai Gombong.

“Ada indikasi, korban tercebur ke Sungai. Karena jarak dari rumah korban ke sungai tidak terlalu jauh dan kondisi air di Sungai Gombong juga dalam kondisi tinggi serta arus air juga sedikit deras karena pada Sabtu di wilayah Utara hujan dengan intensitas tinggi,”papar I Nyoman.

Pencarian sudah dilakukan oleh potensi SAR yang ada di Kebumen dengan melakukan penyisiran sepanjang sungai karena debit air sudah mulai surut dan rencana tim SAR akan menurunkan perahu paret apabila debit hilir sungai sudah mulai naik.

“Tim yang melakukan pencarian korban adalah SAR Gabungan dari Basarnas Cilacap, Polsek Kuwarasan, Koramil Kuwarasan, BPBD Kebumen, Pemdes Kuwarasan, Kowara, SAR Elang Perkasa, Bagana, Rapi, Orari dan Warga Setempat.(H-03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini