Sejumlah anggota LMP foto bersama.(FOTO:TM/ ARF/ SL)

GROBOGAN(TERASMEDIA.ID)-Dalam rangka menindaklanjuti program peduli lingkungan, Ormas Laskar Merah Putih (LMP) Markas Daerah Provinsi Jawa Tengah yang bermarkas di Kabupaten Grobogan, melakukan gerakan penghijauan dengan tema “Hijau Kotaku, Hijau Indonesiaku dan Hijau Bumiku”.

Kegiatan tersebut dikemas melalui penanaman pertama program percontohan penanaman sejuta pohon yang dilaksanakan di Desa Kalangbancar Kecamatan Geyer Kabupaten Grobogan pada Minggu lalu(04/12/2022).

Ketua LMP Markas Daerah Provinsi Jawa Tengah Adi Prayitno, mengatakan, pihaknya ingin mengajak dan mempelopori gerakan penghijauan ini kepada generasi muda, masyarakat, stakeholder/pemerintah daerah untuk cinta dan peduli terhadap lingkungan dengan melakukan aksi nyata yakni gerakan menanam.

Menurut Adi Prayitno, jenis tanaman yang ditanam kali ini berupa bibit tanaman Klengkeng, New Klistal, Matalada, Durian, Musang King, Bawor, Alpokat jenis Aligator, Jambu Air Citra, Madu Deli, Jeruk Limau, Sawo, Blimbing dan lain-lain.

“Kami minta, kepada semua pihak dan elemen masyarakat khususnya warga Kabupaten Grobogan, untuk ikut membantu berpartisipasi mendukung programLMP Markas Daerah Provinsi Jawa Tengah ini dan masyarakat agar lebih giat lagi dalam melaksanakan penghijauan apalagi diwaktu musim hujan,”pintanya.

Sementara itu, Tutur Winarsih yang juga anggota LMP Markas Daerah Provinsi Jawa Tengah, menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah membantu program LMP ini bisa berjalan.

“Saya berharap, kepada masyarakat untuk mulai sadar memperhatikan lingkungan hidup yang saat ini telah terjadi perubahan iklim dan kita rasakan,”harapnya. (ARF/SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini