BLORA(TERASMEDIA.ID)– Kampung donor kembali terbentuk di Kabupaten Blora. Kali ini Desa Sumber Kecamatan Kradenan yang resmi mengukuhkan pembentukan kampung donor.

Pengukuhan dilakukan langsung ketua PMI Blora Sutikno Slamet dengan dihadiri jajaran Forkopimcam setempat di Balaidesa Sumber, Selasa (05/10/2022).

Pengukuhan pembentukan kampung donor ini merupakan yang kesekian kalinya dilakukan pemerintah desa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Blora.

Sutikno Slamet mengatakan, saat ini di Blora telah ada 27 desa yang telah membentuk kampung donor.

“Untuk di wilayah Kecamatan Kradenan ini sudah ada enam desa termasuk hari ini. Kalau total di sejumlah wilayah sudah ada 27 kampung donor. Kecamatan Cepu ada 17, Kecamatan Tunjungan 1, Kecamatan Jati 2 dan Kecamatan Jepon 1,” kata Sutikno, saat berada di Balaidesa Sumber.

Sutikno berharap, akan ada banyak kampung-kampung donor yang nantinya terbentuk. Keberadaan kampung donor ini diharapkan bisa membantu kerja-kerja kemanusian yang ada di desa.

“Semoga ini bisa menginspirasi desa lain untuk segera membentuk kampung donor. Karena tugas mereka nantinya akan bersama-sama membantu kegiatan-kegiatan kemanusiaan yang ada di Desa. Nanti bisa komunikasi langsung dengan Pak Kades, menentukan program-program kemanusiaan apa yang akan dilakukan,” paparnya.

Sutikno meminta agar pengurus kampung donor yang hari ini dilantik bisa iklhas bekerja. Tetap semangat dalam mengemban tugas kemanusiaan.

“Kami tidak bisa memberikan apa-apa. Namanya relawan itu ikhlas bekerja. In shaa allah apa yang jenengan lakukan dibalas lebih Allah SWT,” ucapnya.

Kepala Desa Sumber, Arief Susanto mengungkapkan pembentukan kampung donor ini sudah lama ia nantikan.

Ia berharap pengurus kampung donor bisa bersinergi dengan masyarakat menjalankan tugas kemanusiaan dengan pamrih.

“Setelah sekian lama dan hari ini bisa dilakukan pengukuhan. Pesan saya untuk semua pengurus kampung donor, panjenengan ini sebagai relawan tanpa pamrih, tetap semangat untuk membantu kemanusiaan,” pintanya.

Arief juga mengaku akan menganggarkan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan misi kemanusiaan.

“Tahun depan akan kamu anggarkan untuk kampung donor darah ini. Yang terpenting saat ini tetap semangat bekerja dan semoga selalu diberi kesehatan,” ucapnya.(Mg-11)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini