Kondisi Swalayan Aneka Jaya saat terbakar.(FOTO:TM/ Dul)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Swalayan Aneka Jaya yang berada di Jalan Raya Soekarno Hatta, Senin(11/07/2022) sore terbakar.

Meski kebakaran ini berhasil cepat dipadamkan, namun seorang tukang las bernama Patmono(42) warga Kedungpane Semarang, meninggal0 dunia di lokasi kebakaran akibat terkepung api.

Menurut warga bernama Anas(60), Swalayan Aneka Jaya ini berhasil dipadamkan setelah tiga mobil pemadam kebakaran dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran(Satpolkar) Kabupaten Kendal datang ke lokasi.

Pihaknya sempat panik melihat kepulan asap yang membumbung tinggi dari lantai tiga swalayan itu, karena swalayan terebut berada tak jauh dari rumah miliknya.

Anas mengatakan, peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 16.10, api terlihat mengepul dari atas lantai tiga Swalayan Aneka Jaya tersebut.

“Saya tidak tahu persis penyebab kebakaran swalayan ini. Namun warga sekitar mengaku, jika kebakaran tersebut diduga konsleting arus pendek listrik, karena di lantai tiga swalayan itu, sedang dilakukan renovasi,”kata Anas.

Menurut Anas, setelah tiga mobil pemadam kebakaran ini silih berganti mengambil air dari sungai yang ada tak jauh dari lokasi, api lambat laun surut dan akhirnya tak lebih dari 15 menit api padam.

Yunita(37) salah satu karyawan Swalayan Aneka Jaya, yang dimintai keterangan terkait kebakaran ini, mengaku tidak tahu penyebab kebakaran tersebut. Ia tahu, setelah melihat banyak karyawan lain lari ke luar dari ruangan.

“Saya tidak tahu penyebab kebakaran ini. Apalagi yang terbakar di lantai tiga. Sedangkan saya sendiri bekerja di lantai satu,”kata Yunita.

Menurut Yunita, dimungkinkan kebakaran ini diduga disebabkan oleh percikan api las yang menetes pada styrofoam yang mudah terbakar, karena di lantai tiga ini sedang dilakukan perbaikan termasuk pengelasan besi untuk permainan anak- anak.

Tak ada yang bisa dimintai keterangan terkait kebakaran lantai tiga Swalayan Aneka Jaya ini, karena anggota polisi Polres Kendal juga masih melakukan pendataan di lokasi.

Sementara itu, Kasi Operasioanl dan Pengendalian Kebakaran pada Satpolkar Kendal, Ria Listiana Sari, mengatakan, tukang las bernama Patmono(42) warga Kedungpane, Semarang ini, saat petugas kebakaran datang di lokasi, kondisinya sudah meninggal dunia.

“Saat petugas datang di lantai tiga, Patmono sudah meninggal dunia di pojok ruangan dengan kondisi tubuh penuh luka bakar,”kata Kasi Operasioanl dan Pengendalian Kebakaran pada Satpolkar Kendal, Ria Listiana Sari, yang biasa dipanggil Ana.

Sekarang, menurut Ana, jenazah korban masih disemayamkan di RSUD Soewondo Kendal, untuk menunggu pengambilan dari keluarganya.(Dul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini