SRAGEN(TERASMEDIA.ID)-Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Surakarta menyalurkan bantuan hewan kurban berupa seekor sapi kepada jamaah Masjid Al- Ikhlas Desa Tlogotirto Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen, Senin(11/07/2022).

Sapi tersebut, kemudian dilakukan penyembelihan di masjid setempat yang dihadiri Manager PLN Sumberlawang, pengurus YBM PLN Surakarta, Kepala Desa Tlogotirto serta Danramil Sumberlawang.

Manager PLN Sumberlawang, Muhdam Azhar, mengatakan bahwa bantuan ini merupakan dana ZIS dari pegawai PLN yang selanjutnya dikelola oleh Yayasan Baitul Maal.

Ia berharap dengan adanya daging kurban di Desa Tlogotirto ini, masyarakat bisa turut merasakan nikmatnya Idul Adha tahun ini, terutama masyarakat dhuafa.

“Kami memilih Tlogotirto karena banyak masyarakat yang kondisinya masih memerlukan uluran tangan kita,” kata Muhdam Azhar.

Sementara itu, Kepala Desa Tlogotirto, Ngadiyo, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan YBM PLN yang telah memberikan hewan kurban untuk warga.

Hewan kurban tersebut kemudian disembelih dan dikelola oleh masyarakat sendiri untuk dibagikan secara merata.

“Setelah kami potong- potong, daging kurban berhasil kami bungkus lebih dari seratus paket dan kami bagikan kepada warga Dukuh Kaliwatu Desa Tlogotirto Sumberlawang,” ujar Ngadiyo.

Menurut Ngadiyo, saat ini, Pemdes Tlogotirto juga menunggu datangnya bantuan dari PLN dalam bentuk sumur Pamsimas untuk warganya. (SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini